PonorogoJelang masa kampanye Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo menggelar...

Jelang masa kampanye Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo menggelar deklarasi pemilihan damai 2024.

Date:

Ponorogo – Jelang masa kampanye Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo menggelar deklarasi pemilihan damai 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung kedua pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Ponorogo bertempat di Hall Hotel Gajah Mada, Ponorogo, Selasa malam (24/9/2024).

Selain itu Acara deklarasi pemilihan damai ini juga turut di hadiri beberapa instansi instansi terkait, Ketua KPU jawa timur, Kapolres ponorogo dan beberapa pihak media.

Pilkada serentak 2024 di Ponorogo sendiri akan diikuti dua paslon. Yakni Ipong Muchlissoni-Segoro Luhur Kusumo Daru sebagai pasangan calon nomor urut 1, serta paslon nomor urut 2, Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

Dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Ponorogo, M. Bahrun Mustofa mengatakan, deklarasi yang digelar kali ini adalah deklarasi pemilihan damai anti politik uang, hoax, ujaran kebencian, dan politisasi SARA.

Ia juga menginstruksikan setiap pengawas pemilu kecamatan (panwascam) untuk memantau setiap kegiatan yang dilakukan pasangan calon peserta Pilkada, maupun tim kampanye. Karena itu, ia mengajak paslon, tim pemenangan maupun parpol, mematuhi aturan yang berlaku.

Bahrun menyebut bahwa deklarasi tersebut terselenggara atas instruksi pusat, dengan demikian pihaknya akan mengawasi seluruh proses kampanye dengan harapan Pilkada Ponorogo 2024 agar berjalan aman dan kondusif.(Hs/Jurnalissonggolangit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...