PonorogoPantau Harga Beras, Bapanas Sidak ke Pasar Legi Ponorogo

Pantau Harga Beras, Bapanas Sidak ke Pasar Legi Ponorogo

Date:

Ponorogo – Badan Pangan Nasional (Bapanas) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Legi Ponorogo. Mereka coba mengecek harga bahan pokok di pasar tradisional kebanggaan warga Ponorogo tersebut, salah satu komoditi beras.

Deputi III bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Bapanas, Andriko Noto Susanto mengatakan pihaknya lihat harga-harga beras di Pasar Legi Ponorogo. Di sini beras medium harganya dikisaran Rp12 ribu per kilogramnya. Di tempat-tempat lain masih ada yang harganya Rp13 ribu.

Andriko menjelaskan terkait harga beras ini, Pemerintah melalui Bulog sudah melakukan upaya penting untuk melakukan penstabilan harga. Yakni salah satunya yang dilakukan dengan penyaluran bantuan  beras program Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) sebanyak 10 kilogram kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan pangan beras seberat 10 kilogram ini, akan dilakukan selama 3 bulan. Yakni mulai bulan September, Oktober dan terakhir bulan Nopember.

Upaya penstabilan lainnya yang dilakukan yakni sudah ditentukannya harga beras SPHP di pasar tradisional menyesuaikan harga di 3 zona di Indonesia. Beras dari Bulog ini, kata Andriko banyak diminati oleh masyarakat, sebab harganya yang cukup murah dibandingkan yang lainnya.

Andriko menambahkan bahwa ada 2 instrumen yang penting, yang sekarang dikerjakan supaya harganya aman. Yakni dengan segera untuk meningkatkan produksi dan mengoptimalkan air tanah. (Yi/BeritaJatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 9 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...