UncategorizedPetugas Damkar Madiun Evakuasi Kambing dari Sumur Tua Sedalam 20 Meter, Kondisi...

Petugas Damkar Madiun Evakuasi Kambing dari Sumur Tua Sedalam 20 Meter, Kondisi Penuh Lumpur

Date:

Madiun – Petugas Damkar Kabupaten Madiun turun tangan mengevakuasi seekor anak kambing yang terjebak di sumur tua kedalaman 20 meter, Desa Klorogan, Kecamatan Geger, Kamis (21/9/2023).

Peristiwa tersebut cukup mengejutkan warga desa setempat. Setelah memasukkan 2 buah anak tangga, dua personil terjun ke dalam sumur. Ketika sampai di bawah, mereka menemukan anak kambing serta seekor Biawak.

Petugas terlebih dahulu mengevakuasi biawak, dengan tujuan agar tidak membahayakan proses pengangkatan anak kambing. Hewan melata itu dimasukkan ke dalam karung. 15 menit kemudian anak kambing berhasil diangkat keluar dari sumur. Badan anak kambing yang penuh dengan lumpur, langsung dibawa warga untuk dimandikan sekaligus diberi pakan ternak.

Saksi Mata sekaligus Pelapor Kejadian Khoirul Anwar mengatakan bahwa anak kambing itu diketahui punya Fatkurrohman. Awal mulanya, ada salah satu warga mendengar suara mengembik sekitar pukul 08.30 WIB. Ketika dicari ternyata sumber suara di sumur tua yang sudah lama tidak dipakai. Begitu dilihat ternyata di dalam ada anak kambing.

Ia menduga, anak kambing itu bisa tercebur karena aktivitasnya sendiri yang tidak bisa diam, hingga akhirnya si kambing tercebur di sumur belakang rumah. Ia langsung hubungi petugas. Dan akhirnya kambing yang tercebur di sumur tua sudah berhasil diangkat. Kondisinya baik baik saja meski terjebak beberapa jam.

Di tempat yang sama Petugas Damkar Kabupaten Madiun Ismanto mengatakan bahwa evakuasi berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sama sekali. Ia mengidentifikasi terlebih dulu, apakah di sumur ini ada gas metana atau tidak. Begitu sudah dipastikan aman, Petugas Damkar masuk ke dalam sumur. Saat berhasil mengevakuasi kambing ke atas, kondisi kambing selamat tapi ada trauma. (Nh/tribunmadiun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...