MadiunKereta Cepat Akan Hiasi Bogowonto Culinary Center Madiun

Kereta Cepat Akan Hiasi Bogowonto Culinary Center Madiun

Date:

Madiun – Penataan kawasan Bogowonto Culinary Center berlanjut. Saat ini, pemkot melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) tengah membangun gapura kereta cepat Jakarta-Bandung di BCC. Proyek itu terletak di sebelah barat atau menghadap ke Jalan H Agus Salim.

Kepala DPUPR Kota Madiun Thariq Megah (8/8) mengatakan Replika kereta cepat ini sebagai bangunan pelengkap Jalan H Agus Salim-Bogowonto. Ini juga sebagai penyempurnaan penataan kawasan BCC (Bogowonto Culinary Center),

Thariq menjelaskan, gapura kereta cepat Jakarta-Bandung itu memiliki panjang sekitar 27 meter dengan lebar 5 meter.Modelnya berupa penempatan body berikut bogie kereta cepat yang disangga tiga pilar beton setinggi 5 meter. Interior KA cepat itu nantinya juga dibuat modern. Sehingga bisa dipakai untuk tempat jamuan atau ruang VIP.

DPUPR mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,9 miliar untuk merealisasikan penataan kawasan BCC tersebut.

KA ini fungsinya tidak jauh beda dengan KA sebelumnya yang di BCC saat ini. Bisa digunakan untuk tempat makan dan rapat.

Dalam proyek ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT KAI untuk pengadaan KA cepat itu. Pun, dirinya tidak memaksakan body kereta yang dimaksud harus buatan PT INKA namun sebaliknya, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak pelaksana untuk membangun sesuai dengan konsep atau desain yang telah ada.

Lebih lanjut, Thariq mengungkapkan proyek itu diperkirakan rampung pertengahan Desember 2023.Dalam pelaksanaannya, DPUPR juga menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun untuk ikut membantu dalam penyusunan perencanaan dan pengawasannya dari sisi hukum. (Hs/Radarmadiun)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 1 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...