NasionalRatusan Kucing Unik Ikut Kontes di Event Internasional Cat Show di Aceh

Ratusan Kucing Unik Ikut Kontes di Event Internasional Cat Show di Aceh

Date:

Banda Aceh – Sebanyak 102 kucing dari delapan ras mengikuti internasional cat show yang digelar selama dua hari di Banda Aceh. Kompetisi kucing itu dinilai dua juri dari Eropa.

Kegiatan bertajuk ‘Saweu Meong Aceh’ itu digelar di Diana Convention Hall, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2023). Peserta yang mengikuti kontes tersebut berasal dari Pulau Sumatera dan Jawa.

Dua juri yang menilai kucing yakni Martin Kabina asal Ceko dan Aina Hauge dari Norwegia. Penilaian dilakukan terpisah menurut kategori atau ras.

Ketua panitia, dr Natalina Christanto mengatakan, kegiatan internasional cat yang pertama kali digelar di Aceh, di mana Aceh menjadi tuan rumah dilihat dari keaktifannya kemudian juga sudah mulai berkembang dunia kucing.

Kegiatan tersebut berlangsung dua hari yakni di hari pertama ada pertunjukan 240 ICA FIFE dan hari kedua ada show 241 ICA FIFE. Setiap hari, akan diumumkan juara best of the best dan best Indonesian cat.

Menurut Natalina, juri akan melakukan penilaian kucing sesuai profil yang telah ditetapkan dan tidak boleh melenceng dari ketentuan. Setiap profil disebut memiliki nilai tersendiri dan kucing yang benar-benar sempurna akan mendapatkan nilai tinggi.

Ia menambahkan, profil yang dinilai biasa yakni kepala, karena memiliki kekhususan sendiri seperti kucing persia itu harus punya telinga yang kecil, dan jarak antara 2 telinga itu jauh. Jadi banyak bagian yang dapat dinilai. (Mu/detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + eighteen =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...