PonorogoKebakaran Rumah Warga di Sampung Ponorogo Menyebabkan Satu Orang Meninggal

Kebakaran Rumah Warga di Sampung Ponorogo Menyebabkan Satu Orang Meninggal

Date:

Ponorogo – Kebakaran melanda rumah milik Samino (70) warga Dusun Plebon, Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Selasa(17/10/2023). Dalam kejadian kebakaran tersebut mengakibatkan Sri Weni(45) meninggal dunia.

Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan Kapolsek Sampung Iptu Agus Suprianto.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangganya yaitu Triyono dan Budi sekira pukul 14.30 WIB. Mengetahui ada api, kedua tetangganya tersebut lantas mendatangi rumah milik Samino tersebut.

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mereka mendengar teriakan dari dalam rumah, yang kemudian berusaha mendobrak pintu, akan tetapi tidak berhasil dikarenakan dikunci dari dalam. Karena api sudah membesar keduanya pun tak berani untuk melanjutkan upaya mendobrak pintu.

Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Sampung.

Posisi rumah yang berada di tengah sawah ini menyulitkan warga yang berusaha untuk mendatangkan air guna membantu memadamkan api.

Dengan dibantu warga, bersama sama berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya,

Mendapati laporan adanya kebakaran, anggota Polsek Sampung langsung mendatangi TKP dan berkordinasi dengan pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Ponorogo untuk memadamkan kobaran api.

Dua unit pemadam kebakaran dari Pemkab Ponorogo yang datang langsung melakukan upaya pemadaman dan pembasahan. Api berhasil dijinakan sekitar pukul 16.00  WIB.

Kapolsek Sampung Iptu Agus Suprianto mengatakan, hasil penyelidikan sementara api berasal dari dapur yang mana sebelum pemilik meninggalkan rumah, dan pemilik memanasi kayu yang masih basah.

Sedangkan jenazah Sri Weni (45) kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan autopsi. Selain korban jiwa, pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp50.000.000,-. (Nh/kanalindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 5 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...