NasionalPemkot Malang Stabilkan Harga, Melalui Gerakan Pangan Murah

Pemkot Malang Stabilkan Harga, Melalui Gerakan Pangan Murah

Date:

Malang – Dinas Ketahanan Pangan Kota Malang bekerja sama dengan Perumda Tunas, Perum Bulog Rajawali Nusantara Indonesia dan beberapa produsen menggelar gerakan pangan murah di lapangan Merjosari, pada Senin, (16/10/2023).

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat datang langsung melihat stand yang ada di gerakan pangan murah. Disana dia berdialog dengan para produsen dan masyarakat utamanya terkait ketersediaan stok dan harga.

Wahyu mengatakan fenomena alam yang terjadi saat ini turut menjadi faktor menurunnya tingkat produksi bahan pokok khususnya beras. Turunnya tingkat produksi ini berimbas pada ketersediaan di pasar sehingga memunculkan spekulasi fluktuasi harga. Sehingga perlu diantisipasi agar tidak terjadi gejolak di pasar.

Wahyu menambahkan harga di gelaran gerakan pasar murah itu mempunyai selisih yang lebih rendah dari harga pasar. Pihaknya mengimbau masyarakat tidak khawatir dengan ketersediaan stok karena semuanya relatif aman.

Pemkot Malang akan fokus dengan menggelontorkan bahan kebutuhan pokok melalui gerakan pangan murah. Karena potensi lahan pertanian yang minim menjadi faktor sehingga optimalisasi gerakan pangan murah tetap menjadi pilihan utama.

Wahyu menginstruksikan kegiatan gerakan pangan murah dapat dilaksanakan sebulan sekali. Dirinya berharap semakin banyak produsen yang bekerja sama sehingga mampu memberikan penekanan ketersediaan barang dan kestabilan harga di pasar.

Ia berharap kegiatan itu bisa dilakukan setiap sebulan sekali, dan kedepannya semakin banyak sumber-sumber yang bisa di manfaatkan dari para produsen sehingga harga-harga di Kota Malang bisa terkendali. (Fm/beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...