NasionalPria Asal Jepara Berhasil Di tangkap, Setelah Bobol Rumah dan Menggasak Emas...

Pria Asal Jepara Berhasil Di tangkap, Setelah Bobol Rumah dan Menggasak Emas 200 Gram di Blora

Date:

Blora – Pria asal Jepara HS (35) ditangkap jajaran Polres Blora usai terbukti maling emas di rumah milik Sumiran (72) warga Desa Bleboh, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. HS beraksi cara membobol dapur rumah di siang bolong.

Kapolsek Jiken, Iptu Zaenul Arifin, mengatakan pelaku itu masuk dengan membobol pintu dapur, kemudian masuk ke dalam kamar korban dan mengambil perhiasan emas sebanyak kurang lebih 200 gram di dalam lemari pakaian di kamar korban. Jumat (6/10/2023).

Zaenul menyampaikan kejadian berawal saat korban meninggalkan rumah untuk berbelanja ke Kecamatan Cepu pada Senin (18/9), sekitar pukul 10.00 WIB. Usai belanja, korban pulang, dan mendapati pintu dapur sudah dalam keadaan terbuka.

Korban langsung melakukan pengecekan kondisi di dalam rumah. Dari hasil pengecekan, korban mendapati sejumlah perhiasan emas raib.

Zaenul menuturkan maling tersebut ditangkap Unit Reskrim Polsek Jiken Polres Blora karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah warga Desa Bleboh Kecamatan Jiken Kabupaten Blora pada Senin, 18 September 2023 lalu.

Pelaku berhasil diamankan oleh Polres Blora, setelah melakukan penyelidikan dan mengarah ke HS yang berada di Wilayah Kabupaten Jepara pada tanggal 21 September 2023.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Jiken untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. Akibat kejadian tersebut, Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 78 juta.

Ia menambahkan, awalnya pelaku tidak mengaku, namun setelah dilakukan interogasi dan penggeledahan di rumah pelaku, ditemukan 1 tas kecil berisi perhiasan emas, di rumah Pelaku juga ditemukan linggis kecil yang merupakan alat kejahatan. (Mu/detikjateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...