PonorogoKang Giri, Bupati Ponorogo Cek Pembangunan Pedestarian Jalan Gajahmada

Kang Giri, Bupati Ponorogo Cek Pembangunan Pedestarian Jalan Gajahmada

Date:

Ponorogo – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, melakukan pengecekan langsung terhadap progres pembangunan Pedestrian Jalan Gajahmada pada sore hari Jumat (6/10/2023). Setelah melihat kualitas pengerjaan cor berwarna merah di pedestrian Jalan Gajahmada, Bupati Sugiri Sancoko menyatakan kepuasannya setelah melihat sampel pekerjaan cor pedestrian Jalan Gajahmada ini.

Bupati Sugiri Sancoko juga memperhatikan metode penggunaan cap beton pada pedestrian Jalan Gajahmada yang memiliki motif menyerupai batu alam. Ia mencatat bahwa setelah proses poles, hasilnya akan lebih mengkilap. Selain itu, ia memberi catatan khusus kepada rekanan pelaksana untuk memperhatikan saluran air yang dibangun di sepanjang Jalan Gajahmada agar dibuat sekuat mungkin.

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan pemilihan bahan harus diperhatikan, harus menggunakan besi berkualitas agar tidak mudah rusak jika dilewati kendaraan roda empat.

Bupati yang akrab disapa Kang Giri ini juga memantau hasil pengerjaan pedestrian yang sedang dalam proses finishing di sisi selatan Jalan Gajahmada. Ia berharap agar rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Kang Giri melanjutkan, pihaknya meminta rekanan bisa merampungkan pekerjaan pejalan kaki di Jalan Gajahmada ini sesuai jadwal.

Selain pembangunan pedestrian di Jalan Gajahmada, Kang Giri juga mengungkapkan rencananya untuk memperluas proyek pembangunan pedestrian di tahun mendatang. Kang Giri mengatakan, tahun depan punya rencana untuk memperluas proyek pedestrian hingga mencakup Jalan Sultan Agung dan Jalan Ahmad Dahlan. Dengan begitu, pihaknya akan memiliki jaringan pedestrian yang terhubung dengan pembangunan sebelumnya.

Kedepannya, Kang Giri juga akan melakukan penataan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas pejalan kaki agar tidak mengganggu aktivitas pejalan kaki.

Kang Giri menambahkan, kebersihan dan kerapihan adalah faktor penting yang akan memengaruhi citra kota. Jika kota bersih dan rapi, pasti masyarakat senang berkunjung ke Ponorogo. (Nh/timesindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − nine =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...