UncategorizedTKI Asal Trenggalek Tewas Akibat Tawuran Antar Kelompok Pencak Silat di Taiwan

TKI Asal Trenggalek Tewas Akibat Tawuran Antar Kelompok Pencak Silat di Taiwan

Date:

Trenggalek – Warga Trenggalek dikabarkan tewas saat terjadi bentrokan 2 perguruan silat di Taiwan. Pemkab Trenggalek melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) berjanji akan memberikan perlindungan setelah ada informasi resmi dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Kabid Penempatan Tenaga Kerja (Penta) Disperinaker Trenggalek Pujianto mengatakan secara kelembagaan pihaknya belum bisa memastikan apakah korban dan pelaku benar-benar warga Trenggalek atau bukan. Terkait ini sudah dikasih tahu oleh Kepala BP2MI Madiun dan masih menunggu informasi resmi dari KDEI (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia) Taipei dan juga Kemenlu. Selasa (5/9/2023).

Ia menjelaskan, terkait kasus hukum, untuk identitas pengeroyok sama yang dikeroyok itu masih diselidiki oleh kepolisian Taiwan.

Pihaknya menegaskan bahwa korban maupun pelaku merupakan warga Trenggalek. Maka pemerintah Indonesia akan melakukan proses perlindungan dan pendampingan terhadap mereka.

Dijelaskan, untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal ada 2 cara pemulangan jenazah ke Indonesia. Kalau PMI itu legal atau sesuai prosedur maka pemulangan akan dilakukan oleh BP2MI dan perusahaan yang memberangkatkan.

Sebelumnya, bentrokan dikabarkan terjadi di Stasiun Kereta Api Changhua, Kota Changhua, Taiwan. Akibatnya seorang pesilat tewas dan seorang lainnya mengalami luka.

Sementara itu Kepala Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Umtingah membenarkan jika korban merupakan warga desanya. Bahkan korban yang meninggal dunia dan luka merupakan kembar kakak beradik. (Mu/radarkudus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − one =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...