MadiunPecinta Alam Madiun Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tebing Kertoembo Madiun

Pecinta Alam Madiun Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tebing Kertoembo Madiun

Date:

Madiun – Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Indonesia di Desa Kandangan, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun sangat istimewa. Para pecinta alam Madiun  membentangkan bendera Merah-Putih di Tebing Kertoembo yang berada di desa tersebut.
Di antara 70 peserta peringatan kemerdekaan, ada bocah berusia delapan tahun yang ikut bertugas membentangkan Sang Saka Merah-Putih pada detik-detik proklamasi pukul 10.00 tepat.
Bendera yang dibentangkan berukuran 9 meter x 6 meter. Butuh enam petugas untuk membentangkan bendera raksasa tersebut. Agastya Alpine, bocah delapan tahun asal Magetan ini pun tidak ragu memanjat tebing dan membentangkan bendera tersebut.
Dia bersama lima petugas lainnya terlihat tidak kesulitan saat mengibarkan bendera Merah-Putih pada ketinggian tebing lebih dari 50 meter pada 800 MDPL.Alpine terbiasa berlatih panjat tebing bersama ayahnya.
Koordinator penyelenggara Muhammad Subhanul Karim menuturkan, kegiatan pembentangan bendera di tebing saat 17 Agustus ini sudah kali ketiganya dilakukan kumpulan komunitas pecinta alam di Madiun Raya.
Mereka bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Tujuan kegiatan itu untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif, sekaligus menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta cinta tanah air. Memilih di Kertoembo, selain daerah landai, tebing lumayan tinggi dan yang utama aksesnya lebih mudah dibanding tebing-tebing lain.(Hs/Radarmadiun)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...