UncategorizedBupati : Bahagia Sekali, Trenggalek Jadi Tuan Rumah Raimuna Jatim XIV

Bupati : Bahagia Sekali, Trenggalek Jadi Tuan Rumah Raimuna Jatim XIV

Date:

Trenggalek – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyambut baik penyelenggaraan Raimua Jawa Timur XIV yang digelar di Pantai Prigi, Trenggalek. Event yang diikuti 1.500 pramuka sekaligus menjadi ajang promosi wisata.

Arifin, Sabtu (18/11/2023) mengatakan, pihaknya bahagia sekali karena raimuna itu adalah event 5 tahun sekali untuk penegak dan pandega umur 16 sampai 25 tahun.

Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Jatim untuk menjadi tuan rumah Raimuna Jatim XIV, pada 16-21 November 2023.

Arifin mengatakan, pihaknya mewakili seluruh masyarakat Trenggalek mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya ditunjuknya Trenggalek sebagai tuan rumah.

Arifin menjelaskan, persiapan dan upaya untuk memperlancar seluruh rangkaian raimuna telah dilakukan, mulai persiapan bumi perkemahan hingga penyediaan rumah sakit lapangan.

Ia melanjutkan, event ini ditempatkan Trenggalek akhirnya pihaknya menempatkan di teluk Prigi ini. Pihaknya punya camping ground yang representatif, kemudian rusunawa di bagian bawah digunakan untuk rumah sakit lapang sehingga semua kebutuhan dari peserta yang butuh tindakan medis bisa segera diberikan.

Tak hanya itu, rangkaian acara raimuna tahun ini dipastikan akan memiliki kesan berbeda dibandingkan even serupa sebelimo, karena seluruh kegiatan digelar di pinggir pantai.

Raimuna Jatim XIV diharapkan juga akan membawa dampak positif terhadap sektor pariwisata di teluk Prigi.

Ia menyebut bahwa ini adalah teluk terbaik di pesisir selatan Jawa. Ada banyak destinasi yang bisa dinikmati, ada Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Pantai Simbaronce, Pantai Mutiara dan hutan Mangrove. (Nh/detikjatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...