BojonegoroMobil Pikap Muat Ratusan Liter Solar Terbakar di Sukosewu Bojonegoro

Mobil Pikap Muat Ratusan Liter Solar Terbakar di Sukosewu Bojonegoro

Date:

Bojonegoro – Mobil jenis pikap merk Suzuki Carry bernomor polisi S 355 SAG terbakar. Dalam kebakaran yang terjadi kemarin pagi itu, muatan berupa bahan bakar minyak (BBM) jenis solar diduga milik oknum polisi.

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan PUK Kapas – Sukosewu Dukuh Jajar Desa/Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (30/10/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Mobil pikap itu hangus terbakar beserta muatan solar sebanyak kurang lebih 400 liter.

Informasi menurut sumber yang enggan disebutkan identitasnya, bahwa pemilik solar yang diangkut pikap yang terbakar itu merupakan anggota polisi berinisial MA (45) warga Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Sukosewu Iptu Usodo membenarkan bahwa mobil pikap terbakar yang terjadi di wilayah hukumnya itu bermuatan solar. Namun, Usodo mengaku tidak mengetahui pasti solar tersebut milik siapa.

Selain itu, saat ditanya berapa liter solar yang dimuat, Usodo juga mengaku tidak tahu.

Untuk diketahui, proses pemadaman mobil pikap pengangkut solar yang menggunakan drum itu baru bisa dikendalikan sekitar pukul pukul 08.00 WIB dengan kondisi mobil sudah hangus terbakar. Mobil pikap pengangkut BBM itu dikemudikan oleh AR (24).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bojonegoro, Achmad Gunawan mengatakan pemadaman dilakukan menggunakan satu unit mobil fire dom dengan empat personil.

Sementara dampak kebakaran mobil itu korban diduga mengalami kerugian mencapai Rp110 juta meliputi satu unit mobil Suzuki New Carry senilai Rp65 juta terbakar dan muatan empat drum berisi solar nilai taksir sekitar Rp45 juta.(Rq/beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 20 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...