UncategorizedFestival UMKM “Kepang Si Emak 2” Digelar Selama 2 Hari di Lapangan...

Festival UMKM “Kepang Si Emak 2” Digelar Selama 2 Hari di Lapangan Karas, Magetan

Date:

Magetan – Dinas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Magetan kembali menggelar festival UMKM “Kepang Si Emak” (Kreasi Pangan Sehat, Inovatif, Enak, Murah dan Berkualitas). Festival UMKM Kepang Si Emak 2 digelar di lapangan Desa/Kecamatan Karas, festival diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 2-3 September 2023.

Dalam acara pembukaan dihadiri Bupati Magetan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Winarto, Kepala Diaparbud Magetan, Joko Trihono, Kepala DPMPTSP Magetan, Forkopimca Karas, Kepala Desa se-Kecamatan Karas, dan tamu undangan lainnya.

Winarto, (3/9/2023) mengatakan bahwa UMKM itu merupakan penggerak ekonomi domestic saat ini sedang mengalami penurunan. Maka dari itu, pelaku UMKM harus mampu beradaptasi dengan keadaan ekonomi. Nah, Festival Kepang Si Emak 2 ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Magetan agar UMKM Magetan bisa lebih maju dan berkembang sehingga nanti bisa bersaing di era digitalisasi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan, Sukartini mengatakan kegiatan festival ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Sebelumnya, di Kecamatan Plaosan.

Sukartini menambahkan bahwa Festival Kepang Si Emak 2 ini pesertanya selain UMKM lokal, juga ada beberapa stand dari pihak rekanan seperti ada Alfamart, indomart, Bank Jatim, Bank Indonesia untuk memeriahkan.

Menurut Sukartini, Festival UMKM Kepang Si Emak 2 ini bisa sebagai pendorong untuk berkembangnya perekonomian di Magetan dan meningkatkan kreativitas para pelaku UMKM. Selain untuk menggali potensi dan meningkatkan daya saing produk, para pelaku UMKM ini juga bisa saling bertukar pikiran, sehingga bisa timbul ide-ide kreatif atau inovasi baru. Dan diharapkan nantinya, para pelaku UMKM ini nanti bisa menciptakan branding produknya agar bisa menjadi salah satu icon produk Magetan.

Festival Kepang Si Emak 2 juga dimeriahkan bazzar lomba kreasi dan inovasi pangan potensi lokal, senam bersama, cooking class, lomba kreasi stand dan festival layang-layang 2023 yang diselenggarakan oleh Pemdes Karas. (Nh/magetankita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 4 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...