PonorogoBupati Ponorogo Ajak Warga Siaga Dan Tetap Waspada Bencana Di Musim Penghujan

Bupati Ponorogo Ajak Warga Siaga Dan Tetap Waspada Bencana Di Musim Penghujan

Date:

Ponorogo – Ponorogo sudah memasuki transisi dari musim kemarau ke musim penghujan. Tak menunggu waktu lama, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menginstruksikan instansi dari lintas sektor untuk siap siaga menghadapi bencana hidrometeorologi.

Bupati pun menggelar rapat koordinasi dengan BPBD, Perhutani, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Solo, RAPI, dinas sosial, serta dinas pekerjaan umum, perumahan dan kawasan permukiman (DPUPKP) hingga camat serta lurah yang wilayahnya masuk dalam klaster bencana.

Sugiri saat ditemui (kamis 30/11) mengatakan semua unsur dilibatkan untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana. Ia pun menganggap Ponorogo sebagai ‘supermarket’-nya bencana. Pasalnya di sejumlah wilayah di Ponorogo mengalami banjir, tanah longsor, puting beliung, maupun bencana lain yang disebabkan oleh bencana hidrometeorologi.

Masyarakat juga di ajak untuk kerja bakti membersihkan sungai yang penuh sampah. Di beberapa titik juga rawan terjadinya langganan banjir seperti di daerah Maguan (Sambit), Kali Keyang, Paju, dan Pengkol (Kauman).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo, Masun mengungkapkan, BPBD sudah siap siaga menghadapi potensi bencana di Ponorogo. Seperti ketersediaan logistik.

Pihaknya sudah menyiapkan logistik untuk penanggulangan bencana dan logistik untuk korban. Ia menyebutkan, logistik penanggulangan bencana yaitu terpal, sandbag, dan gedek. Sementara logistik untuk korban berupa sembako dan family kit.(Hs/Ponorogonews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...