MadiunSelesaikan Studi Doktor, Wali Kota Madiun Jadi Wisudawan Kehormatan

Selesaikan Studi Doktor, Wali Kota Madiun Jadi Wisudawan Kehormatan

Date:

Madiun – Gelar doktor yang disandang Walikota Madiun Maidi kian komplet. Itu bersamaan wisudanya di Gedung Universitas Tangerang Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, kemarin (28/11).

Dari ribuan wisudawan, dia ditetapkan sebaga wisudawan kehormatan. Pun, sebagai wisudawan program studi doktor alias S3 pertama dari perguruan tinggi negeri tersebut.

Predikat khusus itu datang bukan tanpa sebab. Pihak UT menilai Maidi sebagai sosok pembelajar tangguh. Mampu mengelola waktu antara kuliah, pekerjaan sebagai kepala daerah, keluarga, dan kehidupan sosialnya.

Maidi serius menyelesaikan studi di UT. Konsultasi tidak mengenal waktu dan biaya. Maidi berhitung, hanya Rp 12 juta biaya kuliah yang dikeluarkan per semester. Saat ada kesulitan dalam mengambil kebijakan, sejumlah guru besar menjadi rekan diskusi.

Sebelumnya, Maidi lulus dan mendapatkan gelar doktor administrasi publik pasca sidang terbuka di Gedung UTCC pada Selasa (21/11) lalu.

Tugas akhir program doktor (TAPD) berjudul Model Evaluasi Kebijakan Smart City: Studi Kasus Kota Madiun.

Maidi mengatakan, banyak pengetahuan yang dirinya dapat selama di UT. Mulai dari proses awal, administrasi, ujian masuk, matrikulasi, perkuliahan, serta ujian tertutup maupun terbuka, Menurut Maidi konsultasi serta diskusi dengan guru besar atau ahli menjadi pengalaman berharga.

Tidak hanya untuk pribadi, melainkan juga untuk kesejahteraan masyarakat. Hasil konsultasi dari para ahli mampu membawa solusi terhadap persoalan di Kota Madiun.

Dia juga menambahkan, jika di sini (UT) sering bertemu dengan profesor dan doktor untuk mencari penyelesaian suatu persoalan. Para ilmuwan selalu mendampingi dirinya selama tiga tahun hingga selesai menamatkan gelar Doktornya. (Gm/RadarMadiun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...