NasionalJalan Tol Solo-Jogja Sepanjang 13 Km Dibuka Saat Libur Natal dan Tahun...

Jalan Tol Solo-Jogja Sepanjang 13 Km Dibuka Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Date:

Boyolali – Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo akan dibuka fungsional pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Pimpinan Proyek PT Jasamarga Jogja Solo, M Ahdal Masruhin mengatakan, pembukaan jalan tol secara fungsional akan dilakukan mulai dari STA 0-13 Karanganom atau sepanjang 13 kilometer.

Ahdal menuturkan, pihaknya menarget dari STA 0 sampai STA 13 Karanganom. Lebaran kemarin cuma 6 kilo (kilometer) tahun ini pihaknya akan menambah jalur full rigid 13 kilo.

Ia menambahkan, jalur masuk kendaraan ke tol fungsional Solo-Jogja jika langsung dari jalan tol Solo-Semarang atau sebaliknya, bisa melalui tol Colomadu. Kemudian untuk kendaraan dari jalur arteri Semarang-Solo bisa masuk ke fungsional Solo-Jogja melalui exit Banyudono karena exit Ngasem sudah ditutup.

Targetnya untuk tanggal 21 Desember sudah rigid semua untuk akses (fungsional). Exit Ngasem kita tutup karena kemarin untuk darurat saja.

Pihaknya menyampaikan, masih merapatkan dengan stakeholder terkait mulai kapan tol fungsional Solo-Jogja dibuka melayani kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Adapun menurut rencana tol fungsional Solo-Jogja dibuka mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Dan untuk Nataru pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, kepolisian. Pihaknya juga bagian operasionalnya itu mungkin awal Desember atau pertengahan Desember akan beroperasi. Untuk waktunya yaitu jam 6 pagi sampai jam 6 sore. (Mu/kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − fifteen =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...