InternasionalTentara Israel Serang Warga Gaza saat Antre Air Minum, 6 Tewas

Tentara Israel Serang Warga Gaza saat Antre Air Minum, 6 Tewas

Date:

Palestina – Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) melaporkan enam orang tewas akibat serangan Israel yang menghantam sebuah bangunan di Kota Gaza, pada Minggu (19/11).
Serangan itu terjadi saat warga tengah ramai-ramai mengantre untuk mengisi air dari stasiun desalinasi, yang berlokasi tepat di sebelah bangunan tersebut.

Akibatnya, enam warga Palestina tewas dan 10 lainnya luka-luka. OCHA juga melaporkan pada hari yang sama, terjadi serangan terpisah di Jabalia dan Kota Gaza yang menargetkan bangunan tempat tinggal. Masing-masing serangan dilaporkan menewaskan 18 dan 40 warga Palestina.

Kemudian, sehari setelahnya alias kemarin (20/11), sekitar pukul 04.20 dini hari pasukan Israel juga menyerang dua bangunan tempat tinggal dekat rumah sakit An Najjar, Rafah timur, Gaza selatan. Sekitar 17 orang tewas dan 15 lainnya luka-luka imbas serangan tersebut.

Tak cuma itu, pada hari itu pula, sebuah klinik yang dioperasikan Doctors Without Borders (MSF) di Kota Gaza diserang tank pasukan Negeri Zionis. Bangunan klinik pun rusak dan lima mobil MSF terbakar.

Sebanyak 21 orang diperkirakan berada di klinik saat penembakan terjadi. Nasib puluhan orang tersebut hingga kini tidak diketahui. MSF pun mewanti-wanti 21 orang tersebut kemungkinan berada dalam bahaya.

Agresi Israel di Jalur Gaza hingga kini makin brutal karena mulai intens menargetkan fasilitas sipil seperti sekolah, rumah sakit, kamp pengungsian, serta tempat ibadah.

Per Minggu (19/11), Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan setidaknya 31 orang meninggal dunia akibat serangan Tel Aviv di kamp pengungsi Bureij dan Nuseirat.

Pada Senin (20/11), Hamas melaporkan lebih dari 10 orang tewas akibat serangan roket Israel di sekolah Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Kamp Bureij.(Gm/CNNIndonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + seven =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...