PonorogoPresentase Angka Pengangguran Terbuka di Ponorogo di bawah Nasional, Kang Giri :...

Presentase Angka Pengangguran Terbuka di Ponorogo di bawah Nasional, Kang Giri : Job Fair Bisa Tekan Angkanya

Date:

Ponorogo – Job Fair yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Kamis-Jumat (16-17/11/2023) diharapkan bisa menekan angka pengangguran di bumi reog.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Kamis (16/11/2023), menyebut bahwa angka pengangguran terbuka di Kabupaten Ponorogo berada di 4,66 persen. Angka tersebut dibawah angka pengangguran terbuka nasional 5,36 persen. Kalau di angka secara real sekitar ada 20 ribu kurang.

Dia menjelaskan bahwa ingin mempertemukan antara perusahaan dengan pencari kerja. Sehingga menyelenggarakan job fair yang bekerjasama dengan Kemnaker. Ia menyebut Job Fair adalah titik temu yang elok. Sehingga bisa menekan angka pengangguran

Dia merencanakan tahun depan bisa menyelenggarakan dua kali Job Fair. Jika job fair diselenggarakan dua kali dalam setahun tentu akan menyerap tenaga kerja. Setelah ini mereka saling paham. Pencari kerja paham dibutuhkan perusahaan A itu kriterianya seperti ini.

Sekjend Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan bahwa jika diukur 3 bulanan angka pengangguran secara nasional 5,32 persen. Dimana Ponorogo ada
Pada 4,66 persen

Sehingga, Job Fair di Ponorogo tentu menekan angka pengangguran di bumi reog. Dinana ada 3069 lowongan pekerjaan dari 46 perusahaan yang mengikuti job fair.

Ia menambahkan bahawa ini adalah Sebuah trobosan efektif untuk pihaknya respon permasalahan yang mengangkat ketenagakerjaan. Tujuan ada titip temu, antara pencari kerjaa dan pemberi kerja. (Nhtribunjatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...