UncategorizedBawaslu Kota Blitar Tertibkan Alat Peraga Kampanye Caleg hingga Capres yang Terpasang

Bawaslu Kota Blitar Tertibkan Alat Peraga Kampanye Caleg hingga Capres yang Terpasang

Date:

Blitar – Bawaslu Kota Blitar bakal menertibkan seluruh alat peraga kampanye milik para Caleg maupun Capres yang terpasang di tempat umum. Penertiban ini rencananya akan dilakukan besok, Selasa (14/11/23). Penertiban ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang memasuki tahapan kampanye Pemilu 2024. Dalam kegiatan kali ini, Bawaslu hanya akan menertibkan alat peraga kampanye dan bukan alat peraga sosialisasi.

Alat peraga kampanye yang bakal ditertibkan adalah berupa baliho, banner ataupun pamflet yang berisi ajakan untuk mencoblos calon tersebut. Sementara yang untuk baliho atau benner yang hanya berisi foto Caleg dan tidak mengajak untuk mencoblos masuk kategori alat peraga sosialisasi, sehingga tidak akan ditertibkan oleh Bawaslu dan Satpol PP Kota Blitar.

Roma hudi fitrianto, Kata Ketua Bawaslu Kota Blitar mengatakan kemarin pihaknya sudah mengimbau ke masing-masing peserta untuk menurunkan sendiri, jika masih ada yang terpasang maka akan diturunkan besok.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Blitar telah berkoordinasi dengan partai politik yang ada. Bawaslu Kota Blitar meminta agar para Parpol tersebut mencopot sendiri alat peraga kampanye Caleg hingga Capresnya sendiri.

Bawaslu juga sudah memberi tahu bahwa jika alat peraga kampanye tersebut tidak segera dicopot, maka tanggal 14 November 2023 besok akan dicopot paksa oleh petugas. Saat ini Bawaslu sedang berkeliling Kota Blitar untuk memeriksa adakah alat peraga kampanye yang terpasang dan belum dicopot oleh Parpol atau Caleg yang bersangkutan.

Nantinya alat peraga kampanye yang ditertibkan oleh Satpol PP dan Bawaslu akan diamankan di gudang Bawaslu. Setelah ini baru akan dikoordinasikan lagi dengan pihak terkait, akan dikemanakan alat peraga kampanye yang ditertibkan tersebut. (Yi/BeritaJatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + twelve =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...