SurabayaPembukaan Piala Dunia U-17, Polda Jatim Rancang Pengalihan Arus Lalin

Pembukaan Piala Dunia U-17, Polda Jatim Rancang Pengalihan Arus Lalin

Date:

Surabaya – Pembukaan piala dunia yang akan digelar pada 10 November 2023 di stadion Gelora Bung Tomo adalah salah satu dari rangkaian pengamanan yang dilakukan Polda Jatim.

Untuk itu, korps Bhayangkara ini menerapkan berbagai rencana guna mensukseskan event elit dalam dunia olahraga ini. Salah satunya adalah pengalihan arus lalu lintas di Surabaya.

Dalam gelar Latihan Pra Operasi Aman Bacuya 2023 untuk kemampuan personel polri dalam rangka pengamanan FIFA U-17 World Cup tahun 2023, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI dan Presiden FIFA.

Irjen Imam Sugianto mengatakan pihaknya menggelar Latpraops, sebenarnya ini gawe nya Mabes Polri tetapi dilaksanakan di Polda Jatim karena pihaknya kebagian pembukaan hari Jumat, Selasa (7/11/2023).

Kasub Satgas hadir semua dan sebenarnya Kabareskrim hadir tetapi beliau ada kegiatan. Nanti pada saat gelar pada tanggal 9 hari Kamis akan hadir untuk gelar pasukan.

Sementara terkait pengalian arus, mantan Kapolda Kaltim ini menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi dan akan mematangkan di TFG (Tactical Floor Game). Pihaknya akan bermain peta terkait penyelenggaraan pengamanan salah satunya soal pengalian arus.

Kalau di dua tempat ada dua jalur saat masuk ke GBT. Dari tol sama jalan Dawar, kalau memang disitu nanti ada kemacetan kemacetan yang kira kira harus segera di antisipasi pengalian arus pasti akan dilaksanakan.

Sedangkan untuk penyekatan tidak ada tetapi pemeriksaan ada. Karena orang orang yang akan datang di GBT kalau tidak memegang tiket mereka akan dilarang masuk.

Irjen Imam Sugianto menegaskan jadi ada empat lapis yang akan dilaksanakan pemeriksaan itu kalau mereka tidak membawa tiket langsung disuruh kembali. Tetapi tentunya yang di 6 titik shuttle bus 110 bus yang disiapkan untuk shuttle dari 6 titik itu juga akan dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan untuk mengurai kemacetan kemacetan yang terjadi.(Rq/beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...