PonorogoDeklarasi Pemilu Damai, Bupati Ponorogo Sugiri Berpesan Pemilu Harus Bermartabat

Deklarasi Pemilu Damai, Bupati Ponorogo Sugiri Berpesan Pemilu Harus Bermartabat

Date:

Ponorogo – Partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Ponorogo melakukan deklarasi damai. Perwakilan parpol membacakan ikrar damai dan dilanjutkan dengan membubuhkan tanda tangan.

Deklarasi damai yang dilakukan di Pendopo Agung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo disaksikan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan jajaran Forkopimda serta perwakilan dari NU dan Muhammadiyah. Selain itu juga dihadiri oleh KPU dan Bawaslu.

Dalam sambutannya, Bupati Sugiri Sancoko mengatakan bahwa pesta demokrasi sudah seharusnya dilakukan secara damai. Namun, yang tidak kalah pentingnya juga dilakukan dengan bermartabat. Tidak hanya untuk pemilu, ikrar damai yang dibacakan oleh semua parpol peserta Pemilu 2024 juga terus diteladani.

Kang Giri sapaan karib Bupati Sugiri Sancoko menambahkan bahwa masyarakat bisa memilih pimpinannya yang mempunyai 4 kriteria. Yakni jujur, amanah, transparan dan cerdas. Ia meyakini bahwa pemilu serentak tahun 2024 nanti bakal berjalan damai.

Selain itu, pihaknya juga meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ponorogo untuk tidak mengkampanyekan parpol maupun calon legislatif. Kang Giri berharap pemilu berjalan dengan indah dan damai, sehingga kwalitas demokrasi khususnya di Ponorogo dapat semakin maju.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengatakan bahwa agenda 5 tahunan, seperti pemilu ini, diharapkan masyarakat tidak terkotak-kotak. Tidak menyebarkan berita hoax maupun blackcampaign serta berkonvoi. Menurutnya, beda pilihan jangan sampai menyebabkan perselisihan. (Fm/beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...