NasionalDiduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Bekatul Terguling di Wonogiri

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Bekatul Terguling di Wonogiri

Date:

Wonogiri – Satu unit truk yang mengangkut bekatul terguling di ruas jalan Ngadirojo-Wonogiri, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Selasa (7/11/2023) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian materiel mencapai puluhan juta rupiah. Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan truk Mitsubishi berpelat nomor AG 8970 YC itu terguling persis di timur jembatan Jurang Gempal Wonogiri.

Pengemudi truk, Ahmad Yasin (52) yang berasal dari Trenggalek, Jawa Timur itu mengantuk saat mengemudikan truk bermuatan pakan ternak tersebut. Pengemudi kehilangan konsentrasi sehingga tidak bisa mengendalikan roda kemudi.

Akibatnya, truk menabrak pembatas jalan dan tiang rambu-rambu lalu lintas. Truk berwarna merah putih yang membawa bekatul itu akhirnya terguling ke sisi selatan jalan wilayah Wonoboyo, Wonogiri.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa pukul 05.30 WIB. Arus lalu lintas sempat mengalami macet saat proses evakuasi truk yang terguling. Evakuasi berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

Menurut Anom, unit kendaraan yang mengalami kecelakan tersebut sudah dibawa ke Kantor Satlantas Polres Wonogiri sebagai bukti. Pengemudi truk terguling di Wonoboyo, Wonogiri, itu juga telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

Dia mengimbau pengendara kendaraan bermotor sebaiknya segera istirahat saat mengalami kantuk saat berkendara. Risiko berkendara saat kondisi mengantuk bisa fatal seperti kecelakaan. (Mu/solopos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...