NasionalPolda Jateng Siyapkan Keamanan untuk Event Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan...

Polda Jateng Siyapkan Keamanan untuk Event Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo

Date:

Solo – Sembilan armada unit patwal Satlantas Polresta Surakarta bakal disiapkan, guna melakukan pengawalan bus yang membawa kesebelasan peserta Piala dunia U-17. Hal itu dilakukan guna menjamin keamanan para kesebelasan yang bakal bermain di Stadion Manahan Solo.

Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Agung Yudiawan mengatakan, meski event tersebut berskala internasional, tetapi keamanan juga merupakan tanggungjawab Polda.

Agung mengatakan masih menunggu informasi dari FIFA terkait lokasi penginapan dari empat kesebelasan yang bertanding di Solo, yakni Mali, Uzbekistan, Spanyol dan Kanada.

Menurutnya itu penting juga untuk pemetaan jalur dari penginapan menuju Manahan atau lapangan latihan. Kebutuhannya untuk ploting anggota di lapangan yang akan berjaga di penggal jalan.

Sementara itu, Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan dalam PAM Piala Dunia U-17 akan berbarengan dengan Operasi Mantab Brata dalam rangka pengamanan pemilu. Walaupun dua kegiatan itu tidak akan saling bersinggungan.

Ia menambahkan, meski timnas Indonesia pada babak penyisihan grup tidak bermain di Manahan, dan tidak akan membuat animo suporter tinggi datang ke Manahan pada fase penyisihan, namun pihaknya tetap akan melakukan pengamanan secara all out.

Catur menjelaskan, secara kesiapan untuk jajarannya sudah siap, mengingat bukan kali ini saja Stadion Manahan menjadi venue pertandingan olahraga tingkat internasional. (Mu/radarsolo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...