NasionalPemkab Klaten Gelar Job Fair, Sediakan Ada 6.563 Lowongan Kerja

Pemkab Klaten Gelar Job Fair, Sediakan Ada 6.563 Lowongan Kerja

Date:

Klaten – Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), mengadakan acara Job Fair dikemas dalam Klaten 4.0 industry and career expo. Acara itu menyediakan kurang lebih 6.000 lowongan pekerjaan.

Acara yang dibuka Bupati Klaten, Sri Mulyani, langsung diserbu oleh masyarakat Kabupaten Klaten. Job Fair yang diselenggarakan di Graha Bung Karno Klaten berlangsung selama dua hari, yakni sejak 19-20 Oktober 2023.

Sri Mulyani berharap masyarakat setempat memanfaatkan momen itu dengan sebaik-baiknya. Sebab, acara itu menyediakan beragam pekerjaan.

Sri Mulyani menyampaikan, selain job fair juga menjadi wadah bagi IKM untuk sarana promosi dan bisa dimanfaatkan bagi pelaku usaha.

Dalam kegiatan itu turut hadir Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Sekda Klaten, Asisten, Kepala Disperinaker Provinsia Jateng, Kepala OPD, Camat, masyarakat Kabupaten Klaten, pelajar SMA/SMK, pencari kerja dan tamu undangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Luciana Rina Damayanti melaporkan angka pengangguran di Kabupaten Klaten sejumlah 28,5 ribu jiwa. Sementara data bulan Januari hingga Agustus 2023 sejumlah 3.450 pencari kerja yang terdaftar dalam aplikasi SIKENDI (Sistem Informasi Ketenagakerjaan dan Industri).

Sehingga dengan momen Sumpah Pemuda yang ke-95, Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Disperinaker dengan menggelar job fair Klaten 4.0 industry and career expo serta gelar IKM setelah pandemi covid-19.

Ia memaparkan job fair diikuti sejumlah 130 peserta dengan rincian 50 stand pekerjaan (job fair) dan 80 stand IKM.

Rina mengungkapkan, ada sekitar 6.563 lowongan dengan posisi jabatan mulai tenaga penjualan, tata busana, kepemimpinan, teknisi, dan masih banyak lagi.

Ia menjelaskan acara Klaten 4.0 industry and career expo juga akan ada hiburan dari lokal Klaten dan luar daerah yakni Ngatmombilung dan Jogja Hip Hop Foundation.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan launching Unit Layanan Disabilitas (ULD) dan Bisnis Industri Center (BIC) oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono. (Mu/cnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 18 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...