Lifestyle5 Tips Liburan Saat Musim Kemarau

5 Tips Liburan Saat Musim Kemarau

Date:

Lifestyle – Bagi sebagian orang, berlibur di musim kemarau mungkin sedikit menghambat karena panas yang menyengat. Akan tetapi, liburan di musim kemarau bisa menjadi seru, jika melakukannya dengan tepat.

Apalagi selama liburan saat musim kemarau berpotensi lebih besar terbebas dari ancaman guyuran hujan yang bisa mengganggu kegiatan.

Anda tetap bisa berlibur dengan asyik di musim kemarau, jika persiapannya dilakukan dengan matang.

Hal-hal yang ditakutkan seperti terik matahari, dehidrasi, polusi udara, hingga keringat yang mengucur deras bisa di antisipasi.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa tips berlibur di musim kemarau agar tetap bisa beraktivitas dengan seru.

1. Pilih Objek dan Destinasi Wisata yang Tepat
Ada banyak destinasi wisata yang bisa dipilih saat musim kemarau, seperti berjemur di pantai, mendaki, flyboarding, hingga arum jeram. Biasanya, di musim kemarau ini banyak destinasi alam yang lebih aman, contohnya arum jeram bisa menjadi pilihan karena debit sungai tidak sedalam dan sederas saat hujan.

2. Pilih Waktu yang Tepat
Waktu liburan baik itu hari maupun jam bisa menentukan keseruan kamu. Di musim kemarau ini, sebaiknya anda mengecek jam-jam dengan terik matahari rendah, hingga kondisi udara yang cukup ketika keluar rumah. Hal ini penting, apalagi jika kamu memilih untuk berlibur di tempat outdoor.

3. Proteksi Diri dari Sinar Matahari
Sinar matahari yang menyengat bisa anda hindari walaupun berkegiatan di luar ruangan. Anda bisa melakukan proteksi dengan membawa payung, kacamata hitam, menggunakan produk tabir surya, seperti sunscreen, sunblock, dan lip balm ber-SPF.

4. Gunakan Pakaian yang Sesuai
Pakaian bisa sangat menentukan keseruan liburan. Di tengah panas matahari yang terik, anda bisa menggunakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat, dan bisa membantu terhindar dari rasa gerah.

5. Menjaga Kebersihan dan Kesehatan
Selama berlibur dengan cuaca yang terik, pastikan anda tetap bersih dengan sering mencuci tangan karena potensi debu yang beterbangan. Selain itu, jangan lupa tetap minum air yang banyak agar anda tidak dehidrasi. Anda juga perlu mengonsumsi makanan bernutrisi untuk menjaga metabolisme tubuh saat liburan di musim kemarau.

(Fm/cnnindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 5 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...