PonorogoMusim Kemarau Jadi Berkah Bagi Bumdes Bekiring Ponorogo

Musim Kemarau Jadi Berkah Bagi Bumdes Bekiring Ponorogo

Date:

Ponorogo – Musim kemarau seperti saat ini menjadi berkah bagi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bekiring, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Bumdes dengan usaha depo pengisian air bersih itupun laris manis.

Sehari bisa menjual sedikitnya 600 ribu liter air bersih. Dengan rincian satu truk tangki berkapasitas 8.000 liter air dan armada sebanyak 15 truk tangki. Setiap truknya bisa bolak-balik mengisi hingga 5 kali.

Kepala Desa Bekiring, Agus Santoso mengatakan dalam sehari bisa menjual hingga 600 ribu liter air bersih. Dengan 15 armada truk tangki dengan kapasitas 8.000 liter. Biasanya bisa sampai 5 kali isi setiap truknya.

Tidak hanya untuk kebutuhan air bersih di Ponorogo, namun Bumdes Bekiring ini, juga melayani sampai kabupaten tetangga seperti Kabupaten Madiun. Apalagi, musim kemarau seperti ini, permintaan setiap hari selalu bertambah.

Agus menjelaskan bahwa meskipun sedang musim kemarau, kapasitas air bersih yang diambil Bumdes masih aman. Yakni dari sumber air dari Pegunungan Wilis. Tidak hanya Bumdes yang ketiban berkah dari usaha depo air bersih ini, masyarakat Desa Bekiring pun juga menikmati hasilnya. Yakni armada truk tangki untuk menyalurkan air bersih ke pelanggan, merupakan milik masyarakat desa setempat.

Salah satu sopir truk tangki Iwan Narosid, mengungkapkan betapa tingginya permintaan air bersih saat ini. Tingginya permintaan ini, membuat dirinya bisa melakukan droping air sebanyak 5 hingga 9 kali per harinya.

Ia menjelaskan untuk sekali droping air, pihaknya bisa mendapatkan hasil Rp350-500 ribu, tergantung jarak dan medan lokasi droping air. (Yi/BeritaJatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + 9 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...