PonorogoAnggota Polwan Polres Ponorogo Bersama Warga Ubah Sampah jadi Produk Ekonomis

Anggota Polwan Polres Ponorogo Bersama Warga Ubah Sampah jadi Produk Ekonomis

Date:

Ponorogo – Tak hanya menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, namun salah anggota Polwan Polres Ponorogo ini juga mampu turut serta menangani berbagai persoalan lainnya. Salah satunya dilakukan Briptu Veronita Anjar Rianto, yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonoketro, Polsek Jetis, Polres Ponorogo.

Briptu Veronita bersama-sama masyarakat mampu menangani persoalan sampah di Pasar Jetis, Ponorogo. Bahkan, sampah-sampah tersebut dimanfaatkan menjadi pupuk organik, yang memiliki nilai ekonomis bagi Koperasi Bumdes Desa Wonoketro. Hasil yang didapatkan dari penjualan pupuk organik itu, diberikan kepada kaum duafa diwilayah tersebut.

Briptu Veronita mengatakan, sampah menjadi persoalan sejak dulu di pasar Jetis. Pihaknya harus membantu warga sekitar, untuk mengelola sampah, dengan kreatifitas diantaranya, menjadikannya pupuk organik yang bermanfaat bagi masyarakat, Selasa (19/9/2023).

Ia juga menjelaskan, atas berbagai laporan maupun masukan dari warga, kini akhirnya dibangunlah tempat pengelolaan sampah yang bekerjasama dengan pemerintah desa setempat. Sampah dipilah-pilah, antara yang organik dan non organik. Kemudian sampah organik dicacah dan difermentasi hingga satu bulan. Hasilnya di saring kemudian dijadikan pupuk. Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin untuk pengolahannya.

Sementara itu Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko S.I.K, M.Si. memberikan apresiasi pada anggotanya yang mampu bersinergis dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan mengelola sampah ini bisa menjadi inspirasi bagi semuanya untuk lebih kreatif dalam melihat persoalan diwilayah lingkungan masing-masing. (Mu/humaspolresponorogo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...