NasionalBupati Kediri Beri Pesan Kepada Siswa SSB Yang Akan Berlaga di Vietnam

Bupati Kediri Beri Pesan Kepada Siswa SSB Yang Akan Berlaga di Vietnam

Date:

Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberi beasiswa pendidikan kepada 9 dari 12 siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Pesantren Baru. Diketahui, mereka merupakan warga asli Kabupaten Kediri yang akan mengikuti ajang South East Asian Football (SEA FT).

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut mengaku bangga dan menyatakan dukungannya kepada tim sepakbola SSB Pesantren Baru yang akan maju bertanding di Vietnam. Hal tersebut ia sampaikan di Ruang Pamenang Pemkab Kediri, Kamis (14/9).

Pihaknya mengatakan peserta perlombaan merupakan bagian dari tumbuhnya sepakbola di Kabupaten Kediri dan Kediri Raya, ia mendoakan pertandingan ke Vietnam bisa membuahkan hasil.

Lebih lanjut, Mas Dhito menuturkan SSB banyak melahirkan para pemain legenda yang ada di Kediri maupun Indonesia. Oleh sebab itu, pihaknya berpesan kepada mereka untuk tidak terlalu dini merasa puas.

Setelah berlaga di Vietnam, Mas Dhito berharap mereka harus memikirkan rencana ke depan. Tak hanya pemain, SSB Pesantren Baru harus dapat membidik turnamen-turnamen yang akan diikuti berikutnya.

Kapten tim, Muhammad Wisnu Rizki Saputra mengaku bangga sebelum berangkat ke Vietnam dapat bertemu dan mendapat dukungan dari Bupati Kediri.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih SSB Pesantren Baru Joko Suhartono membeberkan sebelumnya anak didiknya mengikuti turnamen yang digelar di Jombang.

Setelah sukses meraih juara pertama, mereka maju ke tingkat nasional yang berlokasi di Magelang. Hingga akhirnya mereka bisa mewakili Indonesia main di Vietnam pada 21-22 Oktober. ( Fm/detikjatim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + one =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...