PonorogoMulai Salurkan ke 213.840 Penerima Bantuan Beras, Bulog Ponorogo Mempercepat Bantuan Pangan...

Mulai Salurkan ke 213.840 Penerima Bantuan Beras, Bulog Ponorogo Mempercepat Bantuan Pangan Tahap II

Date:

Ponorogo – Penyaluran bantuan pangan oleh Bulog Ponorogo dipercepat untuk CBP 2023 tahap II.  Sedikitnya 213.840 penerima bantuan beras bakal mendapatkan secara bertahap.

Pemimpin Perum Bulog Kancab Ponorogo Aan Sugiarto didampingi Plt. Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, dan Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kabupaten Ponorogo melaksanakan launching Penyaluran Beras Bantuan Pangan Tahap II di Komplek Pergudangan Madusari, Ponorogo.

Untuk hari pertama, Bulog Ponorogo menyalurkan Bantuan Pangan Beras di Desa Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo. Selanjutnya, akan dilakukan penyaluran secara bertahap kepada Penerima Bantuan Beras  untuk alokasi September-November di wilayah kerja Bulog Ponorogo.

Rinciannya, kata Aan ,di Kabupaten Ponorogo sebanyak 102.206 penerima, Kabupaten Magetan ada 54.574 penerima, dan di Kabupaten Pacitan ada 57.060 penerima.

Sesuai rencana penyaluran beras bantuan akan digelontorkan pada Oktober 2023. Namun, demi menahan gejolak harga beras di pasaran, pemerintah mempercepat penyaluran pada September ini.

Menurut Aan, dengan dipercepatnya penyaluran bantuan pangan (beras) selama tiga bulan ini (September-Oktober-November) harapannya bisa menahan gejolak harga beras di pasar dan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh Penerima Bantuan Pangan.

Aan mengaku tidak ada masalah karena stok cadangan beras pemerintah (CBP) di Kantor Cabang Ponorogo dalam posisi aman. Sehingga, Bulog Ponorogo dapat melancarkan Program Bantuan Pangan ini,

Untuk sekedar diketahui,  secara nasional penyaluran bantuan pangan beras tahap kedua ini telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerja, Senin (11/09) ke Gudang BULOG Dramaga Bogor dan ke Gudang BULOG Kelapa Gading Jakarta Utara.

Presiden Jokowi juga meninjau kecukupan stok Cadangan Beras Pemerintah serta melihat langsung penyerahan beras Bantuan Pangan Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bogor dan Jakarta Utara ini merupakan langkah pemerintah agar harga beras dapat kembali stabil. (Mu/tribunjatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...