UncategorizedKemenkumham Jateng : Pentingnya Mengglorifikasi Berita

Kemenkumham Jateng : Pentingnya Mengglorifikasi Berita

Date:

Semarang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali mengadakan kegiatan Penguatan Konvergensi Media Era Digitalisasi Kehumasan.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kanim Kelas I TPI Cilacap, Selasa (5/9). Pesertanya merupakan pengelola kehumasan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Nusakambangan dan Kabupaten Cilacap.

Penguatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi humas pemerintah dalam menyajikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat. Sekaligus sebagai upaya membangun dan mempertahankan citra positif Kemenkumham melalui glorifikasi berita positif.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng, Hajrianor mengatakan penyajian berita yang berkualitas penting dilakukan untuk mengelola pemberitaan yang berkualitas di UPT, dan menginformasikan kinerja-kinerja positif yang telah dilakukan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Hazmi Saefi menyampaikan arahan kepada Sekjen Kemenkumham untuk mengglorifikasikan berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham.

Tujuannya untuk membangun citra positif dan mendapatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja Kemenkumham dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja dan pelayanan Kemenkumham.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diisi materi tentang pengelolaan media, kerjasama dengan media lokal dan teknik penulisan berita. Ditambah dengan monitoring dan evaluasi penggunaan aplikasi Unit Utama. ( Fm/antarajateng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...