UncategorizedPersembahan Menarik Di Hari Jadi Kabupaten Ponorogo Ke-527

Persembahan Menarik Di Hari Jadi Kabupaten Ponorogo Ke-527

Date:

Ponorogo – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Ponorogo ke-527, Pihak Pemkab mewadahi pelaku ekonomi kreatif untuk menggelar dagannnya di seputaran aloon-aloon Ponorogo.

Kegiatan ini dilakukan guna adanya perputaran ekonomi dari sektor ekonomi kreatif (ekraf). Gelaran konser band dari ibukota Noah pun juga diwarnai oleh pameran ekraf atau bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitaran Alun-alun Ponorogo.

Konser Noah yang rencananya pada tanggal 15 Agustus 2023 itu, merupakan bagian dari peringatan hari jadi ke-527 tahun Kabupaten Ponorogo. Dengan mengangkat tema Kidung “Rumeksa Ing Wengi”.Pameran ekraf atau UMKM ini, digelar selama 2 hari. Yakni mulai tanggal 14 hingga 15 Agustus 2023.

Bupati Sugiri Sancoko meyakini di setiap ada kegiatan, pasti ada transaksi jual beli atau belanja. Sehingga juga sudah dipastikan akan ada keuntungan yang akan mengalir. Oleh karena itu, dirinya bakal memperbanyak event di Kabupaten Ponorogo.

Sedikitnya akan ada 10 stand ekraf di gelaran konser Noah nanti. Sejumlah stand itu, akan dibuka untuk UMKM milik warga Ponorogo. Di mana pendaftaran untuk pelaku UMKM ini, melalu online di instagram @ponorogo.tourism beberapa waktu yang lalu.

Sengaja hanya dibuka pendaftaran pelaku UMKM dengan kuota 10 stand saja. Sebab, pihaknya ingin memberikan tempat khusus penonton lebih besar. Namun, tetap tidak meninggal pameran ekraf.

Pelaku UMKM yang diberikan 10 stand khusus itu, syaratnya ialah produk merupakan kreasi sendiri. Tidak terfokus pada kriya, jenis kuliner pun juga bisa. Pameran ekraf di setiap kegiatan atau event ini, kata Fifi sapaan nya, juga sebagai salah satu langkah untuk menuju kota kreatif dunia pada tahun 2024 nanti.

Dia menambahkan bahwa pedagang yang setiap harinya berjualan di Alun-alun Ponorogo, masih diperbolehkan buka. Namun, tempatnya tidak boleh berada di tengah Alun-alun Ponorogo. Fifi berharap perputaran uang atau ekonomi oleh UMKM di stand yang telah disediakan itu dikisaran Rp 2 juta per hari per stand. (Sg/BeritaJatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...