PonorogoPerforma Atlet Cabang Olahraga Panahan Asal Ponorogo Dalam Kejuaraan Porprov Jatim VIII

Performa Atlet Cabang Olahraga Panahan Asal Ponorogo Dalam Kejuaraan Porprov Jatim VIII

Date:

Ponorogo – Dalam Ajang Porprov Jatim VIII 2023, Atlet cabang olahraga (cabor) panahan Ponorogo siap memborong medali emas. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menampilkan performa terbaik. Saat ini, para atlet disiapkan dikirim ke Blitar menjalani latihan bersama (latber).

Pelatih Cabor Panahan Fajar Bahari menjelaskan Perpani mengirim 12 atlet panahan dalam Porprov yang rencananya digelar bulan depan. Mereka diturunkan dalam tiga kelas, yakni compound, standart bow, dan recurve. Kategorinya, individual, beregu, dan campuran.

Soal kualitas atlet tidak diragukan lagi. Mereka memiliki bekal mumpuni, pernah turun dalam kompetisi di tingkat daerah, provinsi, hingga nasional. Bahkan Porprov tahun lalu, para atlet berhasil membawa pulang medali emas dalam kelas compound beregu, serta satu medali perak kelas compound individual.

Fajar menambahkan, mental para atlet sudah terbentuk secara alami. Kebetulan tempat latihan di Ponorogo identik dengan angin berkecepatan tinggi. Menurutnya, angin merupakan faktor penting dalam cabor panahan. Terutama mempengaruhi bidikan dan laju anak panah.

Disinggung soal fisik, Fajar memastikan tidak menjadi soal. Latihan fisik menjadi fokus sejak awal latihan. Kendati demikian, Fajar tidak menampik para atlet harus tetap waspada. Mereka bakal menghadapi atlet Surabaya yang menjadi juara umum dalam Porprov tahun lalu. Tak kalah berat atlet dari Blitar, Bondowoso, dan Sidoarjo yang menjadi tuan rumah. (Sg/RadarMadiun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + fourteen =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...