PonorogoTerjadi Kecelakaan di Jalan Ponorogo-Pacitan, 1 Orang Meninggal Dunia di RS

Terjadi Kecelakaan di Jalan Ponorogo-Pacitan, 1 Orang Meninggal Dunia di RS

Date:

Ponorogo – Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang menimbulkan korban jiwa terjadi di Kabupaten Ponorogo. Laka lantas yang melibatkan 2 sepeda motor itu terjadi di jalan raya Ponorogo-Pacitan kilometer 13-14, masuk Desa Singkil Kecamatan Balong. Salah satu pengendara yang terlibat, mengalami luka berat di bagian kepala, dan meninggal saat berada di rumah sakit.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Ponorogo Iptu Immamudin, Rabu (15/11/2023) mengatakan, korban mengalami luka berat, dan akhirnya meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Immamudin menceritakan bahwa laka lantas yang mengakibatkan korban jiwa itu berawal saat ada sepeda motor Honda Tiger dengan nomor polisi (nopol) AE-4239-TU yang dikendarai oleh laki-laki inisial MY, melaju dari arah selatan ke utara. Pemuda 22 tahun itu menggeber motornya dengan kecepatan sekitar 60 kilometer/jam. Nah, saat mendekati tempat kejadian, warga Desa Gundik Kecamatan Slahung itu, berniat untuk menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Nah disaat bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Supra 125 dengan nopol E-4144-SS yang dikendarai oleh seorang perempuan berinisial EZ. Diduga pengendara MY itu terlalu ke kanan saat akan menyalip kendaraan, sehingga mengakibatkan 2 sepeda motor itu saling bertabrakan. Kedua pengendara baik itu MY dan pengendara perempuan berumur 21 tahun  pun sama-sama terpental.

Namun, jika MY mengalami luka berat di bagian kepala, pengendara perempuan asal Desa Patihan Kidul Kecamatan Siman lebih beruntung hanya mengalami luka ringan.

Dari hasil olah TKP oleh petugas kepolisian Satlantas Polres Ponorogo, diduga pengendara laki-laki itu tidak konsentrasi penuh saat hendak menyalip kendaraan yang di depannya. Akibatnya kendaraannya melebar ke kanan dan menabrak motor yang dari arah berlawanan.

Imam menambahkan bahwa menghimbau masyarakat untuk meningkatkan konsentrasi dalam berkendara. Sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi. Hal itu penting untuk dilakukan, supaya tidak bertambah korban jiwa lagi yang disebabkan laka lantas. (Nh/beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + eighteen =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...