MagetanAkibat Hujan dan Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan dan...

Akibat Hujan dan Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan dan Timpa Ruko di Magetan

Date:

Magetan – Cuaca ekstrem hujan disertai dengan hembusan angin kencang, melanda Kabupaten Magetan Kamis (9/11/2023), sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya, 4 kecamatan terdampak peristiwa tersebut. Rinciannya, Kecamatan Plaosan, Kecamatan Sidorejo, Kecamatan Magetan dan Kecamatan Panekan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan Ari Budi Santosa, menjelaskan, hujan intensitas sedang sampai lebat, menyebabkan puluhan pohon tumbang.

Ari Budi, Jumat (10/11/2023) mengatakan, pohon Mindi lingkar 120 centimeter tumbang hingga menutup akses jalan, tepatnya Jalan Karya Dharma, Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan, tumbang sampai menutup akses jalan 50 persen.

Berikutnya, kata Ari Budi, Pohon Trembesi dengan lingkar 1 meter di Jalan Raya Panekan – Magetan, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Panekan, menutup total akses jalan.

Dirinya menambahkan, Pohon Sengon dengan lingkar 90 centimeter, menimpa sebuah ruko dan merusak atap ruko pertanian dan atap kantor koperasi rusak. Dan juga pohon Mangga lingkar pohon 100 centimeter, dan Pohon Petai lingkar pohon 150 centimeter, tumbang menimpa rumah Suyono dan garasi mobil milik Supitah (60), di Desa Candirejo, Kecamatan Magetan.

Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 10 juta. BPBD bersama TNI, Polri dan masyarakat membersihkan pohon tumbang.

Ari Budi mengatakan bahwa saat ini akses jalan sudah dapat dilewati kendaraan. Banyaknya pohon tumbang yang perlu dibersihkan, dan juga terkendala dengan terbatasnya personil. Untuk pembersihan dilakukan dari malam, dilanjut pada pagi hari.(Nh/tribunmagetan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − nine =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...