PonorogoKepala SMPN 1 Ponorogo Mundur di Depan Bupati, Buntut Sumbangan Mobil

Kepala SMPN 1 Ponorogo Mundur di Depan Bupati, Buntut Sumbangan Mobil

Date:

Ponorogo – Kepala SMPN 1 Ponorogo, Imam Mujahid mengundurkan diri usai viral meminta sumbangan untuk membeli mobil. Pengunduran diri disampaikan saat rapat dengan seluruh kepala sekolah dan komite di aula SMPN 2 Ponorogo. Surat pengunduran dirinya langsung ia serahkan ke Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.
Sebelum menyerahkan surat pengunduran diri, Imam mengatakan permintaan maaf. Ia merasa membuat gaduh selama beberapa hari terakhir.

Imam mengatakan dirinya dengan tulus ikhlas, ingin mengundurkan diri dari SMPN 1 Ponorogo sebagai kepala sekolah, Rabu (4/10/2023).

Menanggapi pengunduran diri Imam yang tiba-tiba, Bupati Giri pun berusaha merangkul Imam. Dengan bijak, Giri menegaskan akan mengambil keputusan sebagai Bupati. Namun, Giri tetap menerima surat pengunduran diri Imam.

Sugiri mengaku terharu atas keputusan tersebut. Ini memberi contoh serta teladan jika memiliki kesalahan dan bertanggung jawab. Padahal belum tahu apakah salah atau tidak, tapi karena viral akhirnya banyak tekanan, dan memutuskan mengundurkan diri, tindakan itu dianggap arif, bijaksana. Untuk mundur perkara diloloskan atau tidak, lihat saja nanti.

Menurutnya, kasus viralnya sumbangan di SMPN 1 Ponorogo ini bisa jadi pembelajaran semua pihak. Agar ke depan, lebih arif dan bijak dalam memberikan arahan. Sebab, pendidikan menjadi gerbang ke peradaban yang lebih baik. (Gm/DetikCom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + one =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...