InternasionalAsian Games 2023 Resmi Dibuka

Asian Games 2023 Resmi Dibuka

Date:

Jakarta – Upacara pembukaan Asian Games (2023) dilakukan di Stadion Nasional Hangzhou, Sabtu (23/9).
Deretan acara opening ceremony Asian Games dimulai dari kedatangan Presiden China Xi Jin Ping sekitar pukul 18.30 WIB. Menyusul kemudian penampilan bertajuk ‘air dalam musim gugur yang bercahaya. Pengibaran bendera China yang diiringi lagu kebangsaan tuan rumah dilakukan sebelum parade atlet dari berbagai negara.

Banyak atlet Indonesia pun turut tampil dalam parade tersebut. Atlet voli putra Hernanda Zulfi dan atlet wushu Nadhira Mauriskha menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam kesempatan kali ini. Terdapat sekitar 100 atlet dan ofisial yang melenggang dalam parade atlet dalam rangkaian opening ceremony Asian Games 2022 (2023).

Deretan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, Gubernur Hangzhou, Presiden Komite Olimpiade China, dan Presiden Xi Jinping. Pernyataan pembukaan Asian Games 2022 pun disampaikan Xi Jinping.

Sebelum acara pembukaan, sudah ada pertandingan yang dilangsungkan sejak Selasa (18/9). Atlet-atlet Indonesia juga sudah berlaga di beberapa cabor seperti voli pantai, voli indor, kriket, sepak bola, dan dayung.

Indonesia mengirimkan 413 atlet yang akan tampil di 30 cabang olahraga. Sementara terdapat belasan ribu atlet dari 45 negara yang ambil bagian pada Asian Games kali ini. Asian Games 2023 akan berlangsung hingga 8 Oktober 2023.

Kontingen Indonesia menargetkan meraih 12 emas dalam Asian Games kali ini. Dalam pelepasan kontingen, Presiden Joko Widodo menyebut target menembus posisi 10 besar. (Gm/CNNIndonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − fifteen =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...