Ponorogo11 Perangkat Desa Sawoo Di Periksa Kejari Ponorogo Terkait Dugaan Pungli PTSL

11 Perangkat Desa Sawoo Di Periksa Kejari Ponorogo Terkait Dugaan Pungli PTSL

Date:

Ponorogo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo mulai memanggil perangkat Desa Sawoo.Pemanggilan ini terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) surat segel tanah (surat asal usul tanah) untuk syarat pendaftaran tanah sistematis (PTSL) di Desa Sawoo.

Kasie Intel Kejari Ponorogo, Agung Riyadi, Minggu (6/8/2023) menyebut pekan ini telah dilakukan pemanggilan kepada 11 perangkat desa.Belasan perangkat desa Sawoo, kata dia, diperiksa secara terpisah.Mereka rata-rata dilakukan pemeriksaan oleh tim dari pidana khusus (Pidsus) Kejari Ponorogo 2 hingga 3 jam.Ke-11 perangkat desa hadir semua memenuhi panggilan. Mereka kooperatif dengan datang ke kantor kejaksaan negeri.

Menurutnya, pemeriksaan perangkat desa Sawoo tidak berakhir dengan memeriksa 11 orang saja.Ke depan masih ada pemanggilan perangkat desa Sawoo yang lain di luar 11 perangkat desa itu.Ke depan setelah dilajukan pemeriksaan, Kejari akan melakukan pembahasan.Apakah nanti hasilnya dirasa cukup atau kurang.

Untuk sekedar diketahui kasus ini berawal warga Desa Sawoo melaporkan perangkat desa.Pasalnya, mereka dimintai sejumah untuk saat mengurus pembuatan surat keterangan asal-usul tanah yang akan diikutkan dalam PTSL.Kasus ini bergulir mulai awal 2023.

Beberapa waktu lalu warga Desa Sawoo sempat mendatangi Kejari Ponorogo.Mereka mempertanyakan kasus dugaan pungli karena pihak Pemdes tak kunjung dipanggil.(Hs/surya)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...