PonorogoOperasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Date:

Ponorogo – Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2024, salah satunya dengan memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib serta melakukan edukasi di Simpang Empat Pasar Legi, Ponorogo. Operasi Zebra Semeru, yang berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024, menargetkan 10 pelanggaran utama, termasuk berboncengan lebih dari dua orang, berkendara dengan kecepatan melebihi batas, pengendara di bawah umur, tidak memakai helm, serta pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain itu, operasi ini juga menindak pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, menggunakan knalpot bising, dan menerobos lampu merah. Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bayu Pratama Sudirno menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya keselamatan berkendara sesuai standar yang berlaku.

Dalam sosialisasi tersebut, anggota Sat Lantas memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berkendara yang benar, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan. Masyarakat juga diimbau untuk selalu mempersiapkan diri sebelum berkendara dan mematuhi aturan demi keselamatan bersama.

Selain edukasi, Polres Ponorogo juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang tertib sebagai bentuk apresiasi. Langkah ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas. AKP Bayu menambahkan bahwa sosialisasi akan terus dilakukan selama operasi berlangsung untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya keselamatan di jalan.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo juga menyebutkan bahwa berbagai inovasi dilakukan untuk menyosialisasikan Operasi Zebra Semeru, termasuk edukasi kepada para pelajar, dengan harapan semua masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas. (ks/humaspolresponorogo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − eighteen =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...

Penipuan Paket Melalui Sistem Cash on Delivery (COD)

Ponorogo - Kasus penipuan paket dengan sistem Cash on...