NasionalDoa Bersama dan Bagikan Semangka, Aksi Damai Bela Palestina di Wonogiri Dapat...

Doa Bersama dan Bagikan Semangka, Aksi Damai Bela Palestina di Wonogiri Dapat Banyak Dukungan

Date:

Wonogiri – Massa yang mengatasnamakan Masyarakat Wonogiri Peduli Palestina menggelar aksi damai. Aksi damai itu diisi dengan doa bersama dan juga pembagian semangka kepada warga di depan Pasar Kota Wonogiri Jumat (24/11/2023). Massa membawa bendera Indonesia, Palestina dan juga sejumlah poster bentuk dukungan kepada Palestina.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi damai Sugiyanto mengatakan, pihaknya tidak tahan dengan kondisi warga Palestina. Dimana banyak warga yang terbunuh akibat serangkan tantara zionis Israel. Sugiyanto menuturkan, aksi damai itu diinisiasi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri.

Menurut Sugiyanto, aksi yang dilakukan cantik dan elegan tanpa ada kerusuhan. Aksi juga disisipi doa bersama dan diakhir aksi dilakukan pembagian 1.000 potong semangka kepada masyarakat yang melintas di jalan sekitar.

Sugiyanto menegaskan, dalam aksi damai itu, pihaknya tidak melakukan penggalangan dana. Warga yang ingin berdonasi diarahkan ke yayasan yang sudah terpercaya. Pihaknya berharap, aksi damai itu juga bisa menggugah kepedulian warga muslim Kota Sukses untuk peduli dengan Palestina.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan, dalam aksi itu pihaknya membantu pengamanan. Aspirasi yang disampaikan dilindungi undang-undang. Pihaknya berharap aksi damai dapat memberikan suasana positif di Wonogiri. (Fm/radarsolo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...