BojonegoroTruk Pengangkut Aspal Cair di Bojonegoro Terbakar, 1 Orang Pekerja Mengalami Luka

Truk Pengangkut Aspal Cair di Bojonegoro Terbakar, 1 Orang Pekerja Mengalami Luka

Date:

Bojonegoro – Truk pengangkut aspal cair milik PT Surya Bengawan Sakti (SBS) terbakar di Desa Banjarsari, RT 13 RW 02, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Dalam kejadian tersebut, satu pekerja menjadi korban dan mengalami luka.

Kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.19 WIB, Rabu (22/11/2023). Satu pekerja yang menjadi korban terbakar atas nama Rochim (35), warga Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Korban langsung dilarikan ke RSUD Bojonegoro.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di kawasan industri itu sekitar pukul 21.25 WIB. Pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian.

Operasi pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 13 personel Damkarmat dan 3 personel BPBD Bojonegoro. Sementara peralatan yang dipakai adalah 2 unit fire truck pos koto, satu unit fire commando dan water supply BPBD. Setelah sekitar satu jam, api baru bisa dikendalikan.

Diperkirakan, kebakaran disebabkan karena kompresor yang dipakai untuk menyuplai aspal cair ke mobil sprayer terlalu panas. Sehingga muncul percikan api dan membesar. Dari kejadian itu, pemilik industri dari PT SBS ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp200 juta.

Beberapa barang yang terbakar yakni truk sprayer sekitar 70 persen, tangki minyak tanah beserta isinya terbakar 20 persen dan tangki aspal cair terbakar 10 persen. Sementara aset yang berhasil diselamatkan senilai Rp1,5 miliar meliputi tempat industri penyuplaian aspal berukuran 30 x 25 meter. (Fm/beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...