PonorogoKumpulkan Dana dari Siswa/Santri, LP Ma'arif Ponorogo Sumbang Dana untuk Rakyat Palestina

Kumpulkan Dana dari Siswa/Santri, LP Ma’arif Ponorogo Sumbang Dana untuk Rakyat Palestina

Date:

Ponorogo – Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) Ponorogo menyumbangkan dana sebesar Rp113.529.200 kepada LazisNU PC Ponorogo, Jumat (17/11/2023). Dana itu dikumpulkan dari siswa dan santri di sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif, sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat Palestina.

Ketua LP Ma’arif Ponorogo, Asaduddin Luqman, menyampaikan bahwa penggalangan dana tersebut berlangsung selama 2 pekan dan kemungkinan akan ada penyaluran dana tahap berikutnya.

Asaduddin mengatakan, saat ini, baru 44 sekolah dari total 118 sekolah di bawah LP Ma’arif yang telah menyumbangkan dana, dan sisanya diharapkan akan ikut berkontribusi hingga akhir bulan.

Ia menekankan bahwa penyumbangan itu merupakan bagian dari agenda pendidikan yang peduli terhadap sesama muslim. Terlebih mengingat kesulitan yang dihadapi oleh rakyat Palestina akibat konflik.

Ketua LazisNU, Thohir Fauzi, menjelaskan bahwa itu merupakan tahap kedua dari kegiatan tersebut. Sebelumnya, dana sebesar Rp11 juta telah dikirimkan ke LazisNU PW NU Jatim.

Thohir menekankan bahwa tugas LazisNU PB NU melalui LazisNU PW NU Jatim adalah mengumpulkan dana untuk Palestina dari warga NU, baik dari lembaga maupun perorangan.

Thohir menambahkan, bagi yang ingin berdonasi, dapat melakukannya langsung ke kantor lembaga atau banom (Badan Otonom NU), dan warga dapat menuju kantor LazisNU.

LazisNU PB NU menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui mitra lokal, yaitu Al Thoure-Silwan Women (AWC), yang fokus pada penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina.

Pendistribusian bantuan dilakukan pada tanggal 9-14 November 2023 dan menyasar beberapa titik di Jabalia di utara Gaza serta di kamp pengungsian area Khan Younis di selatan Gaza. (Mu/jatimnow)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...