PacitanDi Momen Hari Pahlawan, Bupati Pacitan Ajak Semua Komponen Perangi Kemiskinan

Di Momen Hari Pahlawan, Bupati Pacitan Ajak Semua Komponen Perangi Kemiskinan

Date:

Pacitan – Di momen Hari Pahlawan 10 November 2023, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi kemiskinan dan kebodohan untuk masa depan bangsa.

Hal itu dikatakan Bupati saat membacakan sambutan Mensos RI di Pendapa Pacitan, Jumat (10/11/2023). Bupati sendiri menjadi inpektur upacara di kegiatan bertema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’ ini.

Bupati Indrata Nur Bayuaji menambahkan dalam sambutannya, bahwa Indonesia memiliki pangsa pasar yang cukup besar, terlebih kaya akan sumber daya alam, ini menjadi renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kembali bahwa Indonesia adalah pasar besar dan dikaruniai sumber daya alam luar biasa.

Menurutnya, ini tak hanya menjadi renungan namun menjadi tantangan bagi penerus bangsa untuk mengelola kekayaan alam yang luar biasa ini serta kejayaan bangsa Indonesia.

Maka dari itu, di momen semangat Hari Pahlawan ini, orang nomor satu di lingkup Pemkab Pacitan ini pun mengajak kepada masyarakat untuk mulai membangun usaha dan ekonomi kerakyataan.

Indrata menambahkan bahwa pihaknya mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk mulai membangun usaha dan ekonomi kerakyatan agar Indonesia tumbuh, maju dan masyarakat sejahtera.

Sebagai informasi, sebelum upacara Hari Pahlawan 2023, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Forkopimda melakukan ziarah kubur di makam Pahlawan Bunga Bangsa. (Nh/timesindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − 6 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...