JakartaIklan Pro-Israel Muncul di Game Hp Android, Anak-anak Ketakutan

Iklan Pro-Israel Muncul di Game Hp Android, Anak-anak Ketakutan

Date:

Jakarta – Iklan dengan konten pro-Israel membanjiri game di Hp Android. Kemunculan iklan ini terjadi di Eropa dan Inggris, membuat takut para anak-anak yang melihat konten tersebut.
Hal ini sempat diceritakan oleh Maria Julia Assis. Ketika sedang menikmati makan siang di rumahnya di London Utara, anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun datang menghampiri dengan wajah pucat.

Putranya kemudian menceritakan bahwa ia sedang bermain game puzzle di Hp Android dan tiba-tiba muncul sebuah video yang menunjukkan kelompok militan Hamas dan keluarga Israel di bawah tekanan, dan footage yang diburamkan.

Video itu kemudian menampilkan layar hitam dengan pesan dari Kementerian Luar Negeri Israel yang menyebutkan, Menurut Assis iklan tersebut membuat putranya terguncang dan ia segera menghapus game tersebut.

Dirinya terkejut, katanya dalam sebuah wawancara telepon minggu lalu. benar-benar berkata, Apa yang dilakukan iklan berdarah di game ini.

Belum jelas bagaimana iklan bermuatan kekerasan itu dapat menyusup di game Hp Android.
Menurut laporan Reuters, hal ini tidak hanya terjadi pada Assis dan anaknya. Reuters menemukan setidaknya lima kasus lain di berbagai wilayah Eropa.

Iklan tersebut menampilkan video pro-Israel yang sama, menampilkan rekaman serangan roket, ledakan berapi-api, dan orang-orang bersenjata bertopeng, diperlihatkan kepada para gamer, termasuk anak-anak.

Semuanya ditampilkan pada game Hp yang pemainnya mayoritas anak kecil. Bahkan, iklan semacam itu juga ditemukan di game populer Angry Birds yang dikembangkan Rovio.

Kepala digital Kementerian Luar Negeri Israel, David Saranga, mengkonfirmasi bahwa video tersebut adalah iklan yang dipromosikan pemerintah, tetapi mengatakan bahwa ia tidak tahu bagaimana video tersebut bisa masuk ke dalam berbagai game. (Gm/RadarMadiun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...