PonorogoGelar Pekan Kreatif Ponorogo, Bupati Sugiri Sancoko: Bisa Berdampak Positif untuk Ekonomi

Gelar Pekan Kreatif Ponorogo, Bupati Sugiri Sancoko: Bisa Berdampak Positif untuk Ekonomi

Date:

Ponorogo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo bersiap untuk menggelar Pekan Kreatif Ponorogo. Yakni sebuah event yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora). Event ini akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Oktober 2023, dan akan menjadi sorotan utama di Alun-alun Kabupaten Ponorogo.

Pekan Kreatif Ponorogo menjanjikan berbagai kegiatan yang akan memikat perhatian warga bumi reog dan warga dari luar kota Ponorogo. Mulai dari pameran hingga bazar ekonomi kreatif, serta Grand Final Kakang Senduk 2023.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menjelaskan pentingnya event ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Maka dari itu, ide-ide kreatif direalisasikan untuk mendukung tujuan event ini. Yakni adanya sebuah perputaran ekonomi dari masyarakat.

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan ibaratnya suatu tempat tanpa angin, kami siapkan kincir agar ada angin. Event ini adalah kincir yang akan mendorong perputaran ekonomi Ponorogo, Senin (23/10/2023).

Dengan hadirnya event ini, diharapkan akan ada peningkatan aktivitas ekonomi. Dengan begitu pasti akan berdampak positif bagi berbagai pihak.

Pedagang akan mendapatkan peluang bisnis yang baik, ada pemasukan pajak, dan secara keseluruhan akan memberikan dorongan positif pada perputaran ekonomi.

Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disbudparpora Ponorogo , Tini Fifiantini, menjelaskan bahwa rangkaian acara Pekan Kreatif Ponorogo akan berlangsung selama 5 hari. Acara ini dimulai dengan pembukaan pada tanggal 24 Oktober, yang akan menampilkan pertunjukan tarian gerabah dan melibatkan berbagai komunitas.

Selama event berlangsung, setiap stand akan memberikan kupon kepada pelanggan yang melakukan transaksi minimal Rp 5 ribu, dan kupon ini dapat digunakan untuk memilih Kakang Senduk favorit dalam Grand Final Kakang Senduk 2023. Hal ini juga akan mendorong aktivitas perbelanjaan dan meningkatkan perputaran ekonomi di daerah ini.

Tini Fifiantini menyatakan salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi di Ponorogo dengan menarik wisatawan, memberikan mereka alasan untuk menginap, berbelanja, dan membeli oleh-oleh. Selain itu, event ini juga bertujuan untuk mendukung dan mempromosikan berbagai komunitas di Ponorogo.

Pekan Kreatif Ponorogo menjadi bukti komitmen Pemkab Ponorogo dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Event ini diharapkan akan menjadi kesuksesan besar dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi Ponorogo dan warganya. (Rq/beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 11 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...