NasionalMasuk Urutan 5 Terbaik, Pemkab Magelang Mendapatkan Penghargaan Anggota JDIHN 2023

Masuk Urutan 5 Terbaik, Pemkab Magelang Mendapatkan Penghargaan Anggota JDIHN 2023

Date:

Magelang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang jadi kabupaten terbaik kelima dalam Penghargaan Anggota JDIHN (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional) 2023.

Kementerian Hukum dan HAM memberi penghargaan tersebut atas komitmen Pemkab Magelang dalam pengelolaan wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menerima penghargaan itu secara simbolik dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Hamonangan Laoly, dalam acara Pertemuan Nasional Pengelolaan JDIH yang bertempat di kawasan Grogol , Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya kembali bisa mendapat penghargaan 10 terbaik di indonesia itu pertanda bahwa pengelolaan Pemerintah Kabupaten Magelang terus ke arah yang lebih baik dan semoga tetap bisa dipertahankan dan bisa lebih maju kembali. Jumat (13/10/2023).

Dengan penghargaan tersebut, Zaenal berharap Pemkab Magelang terus meningkatkan pengelolaan wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu dan berkesinambungan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Sementara itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly meminta keaktifan para pemegang tugas dan fungsi di bidang hukum untuk memanfaatkan JDIHN sebagai media untuk saling berbagi informasi hukum dan melalui data-data yang ada di JDIHN bisa membuat analisis tumpang tindihnya berbagai peraturan-peraturan, seperti peraturan daerah, peraturan menteri, dan peraturan-peraturan lainnya. (Mu/tribunjogja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − eight =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...