Uncategorized12 Ruko di Kompleks Pertokoan Ngoro Mojokerto Terbakar

12 Ruko di Kompleks Pertokoan Ngoro Mojokerto Terbakar

Date:

Mojokerto – Sebanyak 12 ruko di kompleks pertokoan Dusun Manduro, Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, terbakar pada Rabu (11/10/2023) dini hari. Kebakaran diduga karena korsleting listrik pada ruko pedagang bakso.

Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari PT Sopanusa dan satu unit kendaraan water canon dari Pusdik Brimob Watukosek diterjunkan. Tetapi karena api terus membesar, dua unit mobil PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto turut dikerahkan.

Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar ruko beserta isinya tersebut. Sekitar dua jam para petugas gabungan berupaya memadamkan api. Kasus kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait kebakaran ruko yang berlokasi di Dusun Manduro, Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Khakim mengatakan api diduga dari toko jualan bakso, toko sudah dalam keadaan tutup semua. Api menyebar ke sejumlah ruko di sekitar, toko peralatan rumah tangga dan lainnya. Luas area yang terdampak kebakaran kurang lebih 6 x 48 meter persegi dan taksiran kerugian kurang lebih Rp150 juta.

Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Abdul Wahib menjelaskan, kebakaran terjadi sekira pukul 01.30 WIB. Kebakaran diketahui oleh salah satu warga yang melintas melihat api di dalam ruko dan dilaporkan ke warga desa.

Abdul Wahib melanjudkan, warga berusaha untuk memadamkan namun api tambah membesar dan merembet ke ruko-ruko yang lain. Sekitar pukul 02.14 WIB, empat unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Sekira pukul 03.20 WIB, api berhasil dipadamkan. Namun, akibat kebakaran tersebut ada sebanyak 12 ruko terbakar, kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari ruko penjual bakso milik Jumari (50) warga sekitar. Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian ruko-ruko sudah tutup.

Abdul Wahib juga menjelaskan, penyebab diduga akibat konseleting listrik di ruko penjual bakso milik Jumari (50) warga Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kasus kebakaran tersebut masih penyelidikan pihak Polsek Ngoro. [Rq/beritajatim]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 10 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...