NasionalPenutupan Asean Games 2023, Indonesia belum tambah medali

Penutupan Asean Games 2023, Indonesia belum tambah medali

Date:

Nasional – Kontingen Indonesia belum menambah perolehan medali satu hari sebelum penutupan Asian Games 2023, Sabtu (7/10).
Penutupan Asian Games 2023 dilaksanakan di Stadion Sports Park, Hangzhou, Minggu (8/10). Otomatis seluruh perlombaan akan selesai pada hari ini.

Wakil Indonesia tampil pada sembilan cabang olahraga hari ini. Namun hingga Sabtu (7/10) pukul 17.30 WIB, belum ada satupun medali yang diraih.

Atlet panahan Indonesia, Ratih Zilizati Fadhly kalah dari wakil India, Aditi Gopichand Swami pada laga perebutan perunggu nomor Women Compound 15 Arrows 50m.

Kemudian di karate, atlet Indonesia Cok Istri Agung Sanistyarani juga kalah pada pertarungan memperebutkan perunggu. Ia dikalahkan atlet Iran Fatemeh Saadati pada nomor Women’s Kumite 55kg.

Di cabor angkat besi, lifter Indonesia Nurul Akmal finis di peringkat keempat pada nomor 87kg putri.

Nurul Akmal menorehkan total angkatan 261kg. Sedangkan medali emas disabet oleh atlet Korea Selatan Park Hyejeong dengan total angkatan 294kg.

Wakil Indonesia yang terakhir tampil pada perebutan medali ada di cabor catur. Indonesia tampil di ronde sembilan beregu putri yang diwakili oleh Medina Warda Aulia/Irene Kharisma Sukandar/Dewi Ardhiani Anastasia Citra/Ummi Fisabilillah/Chelsie Monica Ignesias Sihite.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-13 klasemen perolehan medali. Wakil Merah Putih meraih tujuh emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Jika tak ada perubahan posisi klasemen, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara peringkat kedua dalam perolehan medali. Thailand jadi wakil ASEAN dengan torehan medali terbanyak, yakni 12 emas, 14 perak, dan 31 perunggu. (Gm/CNNIndonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 16 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...