NasionalBupati Trenggalek Minta Pedagang Pasar Pon untuk Mengembalikan Kios yang Tak Dipakai...

Bupati Trenggalek Minta Pedagang Pasar Pon untuk Mengembalikan Kios yang Tak Dipakai Jika Tidak Beraktivitas Dalam Waktu Dua Pekan

Date:

Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, telah meminta pedagang Pasar Pon Trenggalek untuk mengembalikan kios dan lapak mereka jika tidak beraktivitas dalam waktu dua pekan ke depan.

Dalam sebuah rapat bersama paguyuban pedagang Pasar Pon pada Senin (25-9-2023), Bupati mengungkapkan kehawatiran tentang sejumlah kios dan lapak yang tutup, situasi ini dapat memberikan dampak negatif kepada pedagang lain, karena menciptakan kesan sepi dan tidak lengkap.

Petugas dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskomidag) akan mengklarifikasi langsung kepada penghuni kios dan lapak yang sudah terdaftar namun tidak pernah buka usahanya, Jika memang sudah tidak berminat, maka lapak tersebut akan dikembalikan ke Pemkab Trenggalek yang nantinya akan digunakan oleh pedagang lain yang mau berjualan di pasar yang dibangun menggunakan dana APBN senilai Rp 73, 8 Miliar tersebut.

Pedagang berencana akan membuka lapak di luar pasar, dengan menjajakan barang dagangan di tepi jalan, diharapkan bisa mengenalkan barang dagangan milik pedagang dan bisa diakses lebih mudah oleh masyarakat. Pemkab Trenggalek juga akan menggratiskan parkir mulai bulan Oktober – Desember agar masyarakat tak berpikir dua kali jika ingin berkunjung ke Pasar Pon.

Pintu masuk mulai minggu depan akan dibuka empat sisi, baik dari depan, belakang maupun kedua sisi kanan dan kiri, sedangkan untuk jangka menengah, Pemkab Trenggalek berencana membangun tangga di sisi luar Pasar Pon agar pengunjung yang ingin ke lantai dua bisa langsung naik melalui tangga tersebut tanpa harus masuk ke lantai dasar.(Zm\TribunMataraman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 16 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...