InternasionalRumah Kelar Dibangun 3 Jam 26 Menit Dengan 400 Pekerja

Rumah Kelar Dibangun 3 Jam 26 Menit Dengan 400 Pekerja

Date:

Amerika Serikat – Berapa waktu yang diperlukan untuk membangun rumah ? berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun ? Lain halnya dengan sebuah rumah di Amerika Serikat yang bisa selesai dalam waktu hitungan jam. Begini ceritanya.
Pada 17 Desember 2002 silam, rumah yang bernama Shelby County Habitat for Humanity memecahkan rekor rumah tercepat yang dibangun. Bayangkan, proses pembangunan hanya butuh waktu 3 jam 26 menit dan 34 detik.

Rekor ini mengalahkan rekor lama yang tercatat pada rumah New Zealand dengan waktu 3 jam 44 menit dan 59 detik. Rumah ini diberikan untuk Bonnie Lilly, seorang wanita yang terpilih ikut program Habitat for Humanity dan mendapatkan rumah dengan 3 kamar dan dua kamar mandi. Lily pun tak percaya bisa mendapatkan hunian seluas 12 ribu kaki persegi atau sekitar 1.100 meter persegi ini.

Lily mengatakan, siapa dirinya sampai bisa mendapatkan rumah itu, yang memecahkan Rekor dunia, dan ratusan orang datang untuk membangun rumahnya. Ia sampai tak percaya dengan hal itu.

Perencanaan selama ratusan jam dilakukan untuk membangun rumah itu. Acara pembangunan rumah ini disponsori oleh Associated General Contractors of Alabama (AGC), Alabama Power, Lowe’s Home Improvement, BellSouth Pioneers, AMICA Insurance, dan dewan direksi afiliasi.

Proyek ini memiliki hampir 75 sponsor, termasuk gereja, organisasi nirlaba, asosiasi profesional, dunia usaha, sekolah, dan kelompok masyarakat. Pemimpin kelompok tersebut adalah Chad Calhoun dari Brice Building Co., yang merupakan manajer proyek.

Calhoun menerangkan, hal itu berbeda dari proyek konstruksi mana pun yang pernah ia ikuti. Jadwal menit demi menit, perencanaan setiap gerakan yang tepat, pengorganisasian semua tim dan material, tidak bisa berjalan lebih lancar pada hari pembangunan. Semua perencanaan berjam-jam pasti membuahkan hasil.

Ia mengawasi kru sukarelawan dari Alabama AGC dan Forum Konstruktor Muda. Perusahaan Calhoun, Brice Building Company, dan lebih dari 37 perusahaan anggota AGC lainnya berpartisipasi dalam pembangunan tersebut.

Salah satu bagian pembangunan yang menyorot perhatian 400 orang yang hadir adalah derek seberat 200 ton yang mengangkat rakitan atap dan meletakkannya di panel dinding yang sudah dibangun rapi.

Tim pekerja khusus menyambungkan kabel dan pipa, memasang insulasi, memasang peralatan, memasang karpet dan ubin, memasang lampu, mengecat bagian dalam rumah, memasang pelapis dinding vinil di luar, memasang teras depan dan belakang, dan bahkan memasang tanah, menanam semak-semak. menghiasi pohon Natal di halaman depan, dan semuanya dalam waktu pembangunan resmi 3 jam, 26 menit, dan 34 detik.

Proyek ini dimulai ketika Anggota Dewan Habitat Shelby County Mark Davis melakukan perjalanan ke Selandia Baru lebih dari setahun yang lalu dan melihat rumah pemecah rekor yang dibangun di sana. Dia kembali ke Shelby County dengan tekad bahwa afiliasinya sendiri akan menjadi pemegang rekor berikutnya. Davis mengunci hubungan dengan Alabama AGC dan mendapatkan sponsor utama lainnya.

Habitat for Humanity membangun rumah dengan bantuan pekerja sukarela dari setiap tingkat keahlian dan kontribusi dari dunia usaha, perusahaan, kelompok masyarakat, sekolah, gereja, dan individu.

Pemilik rumah habitat biasanya membayar pembayaran KPR tanpa bunga sekitar US$ 275 per bulan selama 20 tahun.

Rumah Bonnie Lilly adalah rumah terakhir yang dibangun di New Hope Village of Montevallo, subdivisi dari 14 rumah yang dibangun oleh Shelby County Habitat for Humanity. (Mu/detikjabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + four =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...